Polres Yahukimo tangkap pelaku penyelundupan miras di Pelabuhan Sungai Logpon

Tribratamews.polri.go.id.- Polda Papua – Polres Yahukimo- Pelabuhan Sungai Logpond merupakan salah satu Pintu masuk Kabupaten Yahukimo, melalui Pelabuhan banyak barang yang masuk ke Kab.Yahukimo dan tidak menutup kemungkinan masuknya barang-barang illegal seperti miras dapat masuk dan terbukti pelaku penyelundupan miras ditangkap oleh anggota Gabungan Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Yahukimo. Kamis (17/08/2017)

Penangkapan dilakukan saat Anggota gabungan Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Yahukimo yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Iptu Mattinetta, S.Sos., dan Kasat Intelkam Ipda  Dominukus D. Diaz mendapat informasi bahwa ada kapal yang berlabuh di pelabuhan Sungai Logpond membawa miras.

Tepatnya pada pukul 12.00 Wit Anggota Gabungan Sat Reskrim dan Sat Intelkam bergerak menuju Pelabuhan, saat tiba di pelabuhan langsung Anggota mulai memeriksa Kapal-kapal yang berlabuh, dan terbukti informasi benar. Saat pemeriksaan di Kapal LCT. Prima Star anggota mendapati Miras sebanyak 7 karton yang berisikan 168 botol dengan merk Vodka Mansion House 350ml dan Bir Hitam  1 Karton yang berisikan 23 Kaleng dengan Merk Guinnes 330ml. Barang-barang illegal tersebut dibawa dari Timika dan disembunyikan di kamar mesin dan di ruang kemudi Kapten Kapal LCT Prima Star. Pelaku yang membawa miras tersebut adalah Kapten kapal itu sendiri yang bernama Abubakar dan 1 orang anak buah kapalnya yaitu Bahir. Kemudian anggota Gabungan Polres yahukimo langsung mengamankan barang bukti bersama pelakunya ke Polres untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kasat Reskrim mengatakan “Saat ini para pelaku kami amankan di Polres Yahukimo dan kami periksa mereka secara intensif untuk mengembangkan kasus ini. Melalui pengembangan kasus ini kami akan cari dan tangkap para penjual dan pemasok minuman keras”

Penulis : Tabah Zaman.

Editor : Umi Fadilah

Publish : Vickhy Merani LND

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password