Direktur Polairud Polda Kalbar Laksanakan Upacara Penutupan Pelatihan Selam dan Sertifikasi TA. 2017 di Pulau Lemukutan

Tribratanews.polri.go.id, Ditpolairud setelah melaksanakan pelatihan selam selama 1 minggu di kolam renang Tirta Ria Pontianak selama 2 hari dan di Perairan Pulau Lemukutan Kab Bengkayang selama 3 hari, diikuti sebanyak 30 peserta pelatihan dari Ditpolairud telah dinyatakan selesai melaksanakan pelatihan selam dan sertifikasi. Kamis (17/08/2017). Pukul 11.30 Wib.

Didukung dengan sarana dan prasarana yang ada dan memang sudah direncanakan dengan matang, pelatihan dapat berjalan dengan lancar tanpa mengabaikan kualitas dari hasil latihan, Pelatihan Selam yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menyelam personil Ditpolairud sehingga dapat memperlancar tugas di lapangan.

Dalam upacara penutupan pelatihan selam Direktur Polairud Polda Kalbar H. Alex Fauzi Rasad, S.ST, MK, SH yang bertindak selaku inspektur Upacara sekaligus penanggung jawab kegiatan menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada panitia dan para instuktur yang telah mengerahkan seluruh kemampuannya sehingga semua kegiatan yang disampaikan dapat terserap oleh para peserta pelatihan dalam waktu relative singkat namun hasilnya baik dan memuaskan.

Sebelum penutupan pelatihan selam ini dilaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih di bawah Laut Pulau Lemukutan dalam rangka memperingati HUT RI ke- 72 yang mana diikuti oleh club pecinta olahraga selam yang berjumlah sekitar 80 orang .

“Saya harap para peserta sekalian dapat melatih kemampuan selam dengan mengaplikasikan pengetahuan yang telah diberikan para instructor guna mengoptimalkan pelaksanaan tugas di lapangan, termasuk saya sendiri” Kata Direktur.

Penulis : Mahrani
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS
Publish : Cucu Safiyudin. MH

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password