Anggota Ditpolair Polda Jambi Berhasil Evakuasi Jenazah ABK yang Tenggelam

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jambi -Ditpolair Polda Jambi berhasil mengevakuasi jenazah seorang ABK Kapal dengan Jabatan Mualim 1 TB Kas Power 3 yang bernama Ari Ashari (31), Korban tewas saat membersihkan main hole BG Aditama 6. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat (18/8).

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi SH SIk mengatakan, pada saat kejadian kapal sedang berada di Perairan Sungai Batanghari Kec Muaro Sebo Kab Muaro Jambi, tepatnya pada kordinat 1’28.758′ S – 103’41.133’E.

“Korban bersama ABK lainnya membersihkan main hole tidak menggunakan peralatan lengkap, Akibatnya korban diduga kehabisan oksigen, hingga akhirnya meninggal dunia,” ungkap Kabid Humas Polda Jambi.

ABK yang lain kemudian melaporkan kejadian ini ke Piket Dit Polair Polda Jambi, Anggota yang menerima laporan itu, langsung melakukan evakuasi terhadap korban dengan dibantu oleh Basarnas Jambi.

Terkait kejadian ini petugas Dit Polair Polda Jambi telah memintai keterangan sejumlah saksi yang merupakan teman seprofesinya. Menurut keterangan para saksi korban diduga tewas karena kehabisan oksigen.

Saat ini jenazah Korban telah dibawa ke RS Raden Mattaher Jambi.

IMG-20170818-WA0064

Penulis : Lilik Adhi
Editor : Umi Fadilah
Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password