Gebyar PAUD Kecamatan Jelimpo Berlangsung Meriah

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Landak, Landak, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Jumat ( 18/8 ), bertempat di Kantor Camat Jelimpo telah dilaksanakan Gebyar PAUD Kec. Jelimpo dan Pengukuhan Pengurus HIMPAUDI Kecamatan Jelimpo dalam rangka HUT RI ke 72 dengan tema ” Anak PAUD Cinta Tanah Air”

Hadir dalam acara tersebut antara lain adalah Bupati Landak Karolin Magret Natasa, Kadis Pendidikan, Camat Ngabang, Kapolsek Ngabang, Camat Jelimpo para bunda / pengurus PAUD se Kec Jelimpo, para Kades, Toga, Tomas, para tamu undangan serta para siswa siswi PAUD perwakilan dari masing masing desa di Kecamatan Jelimpo.

IMG_1549

Menariknya, selain acara formal, kegiatan tersebut menjadi lebih semarak setelah dimeriahkan dengan penampilan drum band, tarian Dayak dan tarian melayu yang seluruhnya dibawakan oleh anak didik PAUD.

“Pembangunan di desa jangan hanya fokus pada pembangunan fisik saja, tapi yang lebih penting adalah pembangunan karakter anak, dengan lebih menitikberatkan peletakan dasar kearah pertumbuhan dan perkembangannya sehingga dapat menjadikan anak Indonesia yang lebih berkualitas,” tegas Karolin.

Pada rangkai kegiatan, pengamanan dilakukan oleh Anggota Polsek Ngabang, yang pada pelaksanaanya lebih memprioritaskan pengamanan di jalan raya, mengingat hampir seluruh peserta adalah anak anak dengan didampingi orang tuanya.

Penulis : Irwanto
Editor : Umi Fadilah/Sugeng.HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password