Wadir Intelkam Polda Kalbar, Sambangi Tokoh Agama Dan Pondok Pesantren Sintang

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sintang – Wadir Intelkam Polda Kalbar Akbp Dr. H. Yusuf Setyadi, SH, MM, M.Hum di dampingi Kasat Intelkam Polres Sintang Akp Wiwin S. Arifin, S. I. K bersama anggota melaksanakan silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat dan pengurus pondok pesantren guna mengantisipasi masuknya paham-paham radikal, Kamis (17/8/2017).

Pada kesempatan pertama Wadir Intelkam beserta rombongan mengunjungi kediaman Ustaz Kolidul Mufid Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB) Kabupaten Sintang.

Dalam silaturami tersebut di harapkan adanya partisipasi dari para tokoh agama berperan aktif mencegah masuk nya paham radikal di kalangan umat islam, serta bersedia memberikan informasi apabila di temukan adanya ajaran-ajaran paham radikal khususnya di wilayah Kabupaten Sintang.

Selanjutnya rombongan Wadir Intelkam Polda Kalbar menuju Pondok Pesantren Agropolitan Nurul Ma’arif, dihadapan 200 santriawan dan santriwati kembali wadir memberikan arahan dan pesan-pesan kamtibmas.

“Di pesantren ini, di sampaikan tentang antisipasi radikalisme, pencegahan narkoba, antisipasi berita bohong (hoax) yang saat ini sering muncul jejaring sosial (medsos) dan syarat penerimaan anggota Polri,” unjar Akp Wiwin.

Lebih jauh dikatakan Kasat Intelkam Polres Sintang bahwa para generasi muda dan pelajar khususnya yang berada di pondok pesantren harus benar-benar paham apa itu radikalisme, sehingga para santeiawan dan santriawti tidak terjebak dengan pemahaman yang keliru.

“Ini perlu disampaikan agar paham radikalisme dapat mereka mengerti sehingga mereka tidak menjadi korban atau pelaku radikalisme, karena informasi yang salah yng diberikan kepada mereka, bahkan lewat berita bohong (hoax) yang mereka terima, maka kita berikan pemahaman yang sebenarnya,”pungkas Kasat Intelkam Polres Sintang.

Penulis : Har/Martha
Editor : Umi Fadilah
Puslish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password