Curiga, Kasatreskrim Polres Lamongan Larutkan Garam Diduga Dioplos Kaca

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur,  Kasat Reskrim Polres Lamongan AKP Yadwivana Jumbo Qantasson S.I.K melakukan uji coba langsung dengan melarutkan beberapa sample garam ber merk Dua Anak, Ibu Bijak, Krakatau dan beberapa merk lainnya. Setelah dilakukan pelarutan ternyata memang larut meski agak lama larutnya di karenakan garam tersebut adalah Garam yang berasal dari Australia. Berikut video uji coba Kasat reskrim terkait pelarutan garam yang di isukan dicampur dengan kaca.

Zamroni mengatakan, setelah diperiksa dengan memasukkan garam itu ke dalam gelas untuk diaduk, hasilnya semua unsur larut dan disimpulkan tidak ada unsur kaca pada garam tersebut. Meski tidak ada unsur kaca, garam temuan warga itu awalnya sulit larut, karena merupakan garam produk lama yang dijual kembali ke masyarakat.

 “Oleh karena itu, kami saat ini terus melakukan pengawasan, agar hal itu tidak terjadi lagi, sebab tingginya harga garam membuat masyarakat panik,” ujarnya. “Kami bersama UPT Perlindungan Konsumen dari Bojonegoro, dan juga dari Dinas Kesehatan Lamongan langsung mendatangi Desa Takerharjo, Kecamatan Solokuro dimana garam diduga bercampur kaca tersebut,” tuturnya.

Penulis           : Herry

Editor             : Umi Fadilah

Publish           : Herry

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password