Razia di KM. Tatamailau, Polsek KPS Bitung Sita Cap Tikus

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polsek Kawasan Pelabuhan Samudera (KPS) Bitung menggelar razia di atas KM. Tatamailau tujuan Merauke, yang sedang bersandar di pelabuhan tersebut, Jum’at (18/08/2017).

Dalam razia yang dipimpin Kanit Reskrim, Iptu Jeldy Pasulatan, petugas berhasil mengamankan 4 kardus (sekitar 30 botol ukuran 1500 ml) berisi minuman keras (miras) jenis cap tikus, yang dikemas dalam kardus air mineral dan tas plastik.

Miras tersebut didapati petugas saat diangkut oleh salah seorang buruh bagasi ke atas kapal. “Saat kami periksa, ternyata isinya cap tikus,” ujar Kanit Reskrim. “Buruh bagasi beserta barang bukti lalu kami bawa ke Mapolsek KPS Bitung untuk dimintai keterangan,” terangnya.

Miras, lanjut Kanit Reskrim, merupakan salah satu sasaran dalam razia rutin yang dilaksanakan oleh Polsek KPS Bitung. “Sasaran lainnya, diantaranya narkoba, senjata tajam, senjata api, bahan peledak dan benda berbahaya lainnya,” jelas Kanit Reskrim.

Untuk itu, pihaknya secara ketat memeriksa penumpang beserta barang bawaannya. “Razia juga bertujuan memberantas aksi premanisme, pencurian, judi dan penyelundupan di atas kapal. Sehingga para penumpang bisa merasa aman dan nyaman dalam perjalanan,” pungkas Kanit Reskrim.

Penulis: Chresto
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password