Tekab 308 Reskrim Polres Lampung Timur Berhasil Amankan Pelaku Pemerasan Disertai Ancaman

Tekab 308 Reskrim Polres Lampung Timur Berhasil Amankan Pelaku Pemerasan Disertai Ancaman 01

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Berdasarkan adanya laporan yang masuk kepada pihak kepolisian Polres Lampung Timur, dari seorang wanita berinisial TR yang merasa menjadi korban atas adanya tindakan pemerasan disertai ancaman yang dilakukan oleh teman pria-nya yang berinisial JA (35) warga Desa Sidodadi Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur. Tekab 308 Reskrim Polres Lampung Timur, segera melakukan upaya penyelidikan dan berhasil mengamankan JA (pelaku) di kediamannya, Rabu (16/8/2017)

Berdasarkan pengakuan dari korban, modus operandi yang diterapkan oleh pelaku yaitu dengan cara meminta tebusan kepada korban berupa uang sejumlah Rp. 5.000.000. Dan jika TR (korban) tidak menuruti permintaanya, maka pelaku mengancam akan menyebarkan kedunia maya, dokumentasi berupa foto-foto korban yang sedang melakukan perbuatan cabul dengan pelaku.

Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto., S.IK., M.H., di dampingi Kasat Reskrim AKP Sugandhi Satri N., S.,IP., membenarkan bahwa Tekab 308 Reskrim Polres Lampung Timur telah melakukan penangkapan terhadap JA, yang dengan sengaja dan tanpa hak telah mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat di aksesnya sebuah informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan, dengan disertai pemerasan dan/atau pengancaman sebagaimana dimaksud dalam pasal 45 ayat (1), (4) UU No 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Tekab 308 Reskrim Polres Lampung Timur Berhasil Amankan Pelaku Pemerasan Disertai Ancaman 02
Sejumlah uang hasil pemerasan terhadap TR yang berhasil diamankan oleh kepolisian POlres Lampung Timur

Ditambahkannya pula, bahwa, penangkapan yang dilaksanakan Tekab 308 Reskrim Polres lampung Timur, dilakukan tanpa mengalami perlawanan. Dan berhasil mengamankan barang bukti berupa :

1. Uang tunai sebesar Rp. 2.500.000
2. Satu (1) unit Handphone merk Samsung J5
3. Satu (1) unit Handphone merk Vivo warna hitam
4. 12 lembar foto berwarna ukuran 3×4 cm
5. SIM C atas nama JA.

Saat ini, tersangka beserta barang bukti yang berhasil didapatkan pada saat penangkapan telah diamankan di Polres Lampung Timur, guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (*)

Penulis : Catur / Polres Lampung Timur

Editor : Umi Fadilah

Publish : Catur Budi Setiawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password