AS SDM Polri Irjen Pol Arief Sulistyanto Berikan Bekal Siswa SIP menjadi Perwira Petarung

Tribratanews.polri.go.id, Sukabumi – Kunjungan kerja AS SDM Polri ke Setukpa Lemdikpol dalam rangka memberikan pembekalan kepada Siswa Setukpa Dik Reg angkatan 46 tahun anggaran 2017 dengan Tema “Jadilah Perwira Petarung yang Profesional Bukan Perwira Ayam Sayur” yang digelar di Gedung Auditorium Setukpa  Polri Anton Soedjarwo, Jumat(18/08/17).

Penyambutan kunjungan kerja AS SDM Polri diberikan oleh Ibu Kasetukpa Brigjen Pol Dra. Sri Handayani, MH dengan menyampaikan ucapan “LUAR BIASA” pada tema yang akan diambil dalam memberikan bekal atau kuliah umum pada Kalimat “Jadilah Perwira Petarung yang Profesional” yang diharapkan para siswa digodok menjadi seorang perwira yang Profesional, Modern dan Terpercaya.

Disamping itu, Ibu Kasetukpa juga memohon doa restu kepada AS SDM Polri, semoga siswa Setukpa Lemdiklat Polri Angkatan 46 yang berjumlah 1.107 bisa dilantik menjadi Perwira pada tanggal 2 Oktober 2017. Ucap Kasetukpa Brigjen Pol Dra. Sri Handayani MH.

IMG-20170818-WA0020Kegiatan kuliah umum dari AS SDM Polri Irjen Pol Arief Sulistyanto diikuti oleh seluruh pejabat Utama Setukpa Lemdikpol dan Siswa SIP Dik Reg Angkatan 46. Mengawali kuliah umum juga mengapresiasi Kasetukpa Brigjen Pol Sri Handayani MH, dimana Polwan pertama yang dipercaya untuk menjalankan amanah menjadi Kasetukpa. Ucap senyum Irjen Pol Arief Sulistyanto.

Komitmen AS SDM Polri adalah untuk membantu, mengelola dan membenahi Sumber Daya Manusia pada siswa SIP angkatan 46. Dalam hal ini juga Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. Tito Karnavian, MA, Ph.D. bersama AS SDM Polri berpikir bahwa Lemdikpol merupakan unsur paling vital di lingkungan Polri dalam revolusi mental dalam siklus pembinaan personel. Dilanjutkan ucapan terimakasih kepada Kasetukpa telah memberikan waktu dan kesempatan memberikan kuliah umum. Ucap Irjen Pol Arief Sulistyanto.

Dalam kuliah umum, mengharapkan siswa yang nantinya setelah menjadi perwira tidak menjadi Koruptor, baik koruptor apes, koruptor belum tertangkap dan koruptor yang belum mendapat kesempatan. “Saya memerintahkan kalian jangan bercita-cita menjadi koruptor tetapi bagaimana kita bisa menjadi perwira atau Polisi yang bisa berbuat baik kepada masyarakat” Pesan Irjen Pol Arief Sulistyanto.

Dalam pelaksanaan tugas kita diharapkan aktif dalam berinteraksi kepada masyarakat dan buktikan jika kita menjadi perwira petarung yang baik akan keberhasilan didalam tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Oleh karena itu, kita harus bisa profesional dengan memenuhi syarat diantaranya Skill (ketrampilan), Pengetahuan (knowldge), sikap dan perilaku (atittude), pengalaman (eksperiental). Jelas AS SDM Polri dalam pemberian bekal Kepada Siswa SIP angkatan 46.

IMG-20170818-WA0012Sebelum kegiatan kuliah umum ditutup, AS SDM Polri Irjen Pol Arief Sulistyanto membuka pertanyaan diantaranya dari siswa Syam Suriya asal Kepri, Abdul Kodir asal Sulsel, Anita asal Jatim, Aang Asal Jabar, Remix asal Papua. Semua pertanyaan yang diajukan terjawab jelas, “karena waktu hari Jumat, pertanyaan selanjutnya kita saat kegiatan olahraga bersama hari sabtu dan minggu besuk ya” tutup AS SDM Polri Irjen Pol Arief Sulistyanto.

IMG-20170818-WA0031 IMG-20170818-WA0030 Penutupan acara kuliah dengan memberikan cinderamata dari Kasetukpa kepada AS SDM Polri berupa plakat Setukpa Lemdikpol. Kemudian dilanjutkan dengan Foto bersama.

Penulis : Umam46
Editor : Ummi Fadilla
Publish : Umam46

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password