Puluhan Polwan Polres Karanganyar  Berjibaku Bantu Peserta Upacara HUT RI ke 72 yang Pingsan

Tribratanews.polri.go.id- Polda Jateng-Polres Karanganyar – Puluhan siswa SMA peserta‎ upacara HUT RI ke-72 di Alun-alun Karanganyar pingsan. Beberapa harus dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya lemah.

IMG-20170818-WA0040

Upacara dimulai sekitar jam 09.00 WIB.
Sejam upacara berlalu, peserta di sisi kanan lapangan, tepatnya pada barisan para siswa-siswi, banyak yang meninggalkan barisan. Beberapa siswi tampak pucat pasi, menyusul panas yang mulai membubung. Beberapa siswa tumbang.

Tampak 1 peleton Polwan Polres Karanganyar di bawah komando AKP Elok sudah disiagakan di belakang pasukan sejak pagi, melakukan pertolongan pertama kepada peserta yang pingsan tersebut. Mereka membawa tandu dan mengusung para siswa tersebut ke tenda perawatan di belakang lapangan.

IMG-20170817-WA0656

Salah seorang siswi, Winda mengatakan, dirinya hadir sekitar pukul 07.00 WIB bersama dengan 42 temannya. Tepat pukul, 07.45 WIB dirinya dan rekan-rekan sudah disiagakan oleh para guru.

“Kepala rasanya nyut-nyutan, terus pandangan berkunang. Saya mengalami lemas,” ucapnya di lokasi.

IMG-20170817-WA0421

Menurut AKP Suwarsi SH, 1 peleton Polwan dan 1 peleton Sabhara sengaja disiapkan di lokasi untuk mengantisipasi peserta upacara yang pingsan.
“Karena banyak siswi yang menjadi peserta upacara maka perlu disiapkan Polwan untuk membantu tenaga medis yang ada ” ungkap AKP Suwarsi SH di lokasi upacara.

Penulis: Iswanez

Editor: Umi Fadilah

Publish: Iswanez

Admin Polri54146 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password