Bhayangkari Polda Sulteng Gelar Pemeriksaan Kesehatan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah, Ibu Luly Rudy menghadiri kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi para pengurus ibu-ibu Bhayangkari Polda Sulteng dalam rangka menyambut HKGB LXV Tahun 2017, rabu (16/08/2017) pagi, di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulteng.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran penyakit kanker serviks dengan melakukan tes Inspeksi Visual Asam Asetat (Tes IVA) sekaligus pemberian vaksin HPV kepada ibu-ibu bhayangkari.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Ibu Karo Ops Polda Sulteng, Dr Novi Almas, Sp. Og (K), selaku dokter pemeriksa, ibu Karo SDM, Ibu Dir Reskrimsus Polda Sulteng serta ibu-ibu bhayangkari Polda Sulteng lainnya.

Perlu diketahui, jumlah penderita penyakit kanker serviks menduduki peringkat teratas diantara penyakit kanker lainnya pada pria maupun wanita di Indonesia, dan menyumbang angka kematian yang cukup tinggi.

Pengobatan kanker serviks menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Mencegah selalu lebih baik dari pada mengobati. Perubahan sel-sel serviks yang terinveksi HPV menjadi sel kanker berlangsung selama 10-20 tahun, sehingga banyak kesempatan untuk mencegah kanker serviks.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password