Kemerdekaan RI Ke-72 : Bendera Merah Putih Terbentang di Gunung Batu Balangan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, Warga desa Sungsum Kecamatan Tebing Tinggi kabupaten Balangan ini memiliki cara tersendiri dengan mengadakan berbagai macam lomba rakyat.

Beberapa lomba 17 Agustusan yang diadakan antara lain lomba bagasing (Adu Gasing) , menembak dengan senapan angin dan pukul bantal di atas air dan ini semua dimeriahkan oleh seluruh warga desa sungsum dan sekitar.

Tidak hanya itu, Aksi pemuda – pemudi yang tergabung dalam acara Jambore Panjat tebing dengan membentangkan bendera merah putih yang dibentangkan di sisi Gunung Batu wisata di desa sungsum menambah kemeriahan acara dan semangat seluruh masyarakat desa Sungsum dalam memperingati kemerdekaan RI ke 72 tahun ini.

Semua kegiatan ini dibenarkan oleh bapak Aby Putra yang turut memeriahkan acara tersebut, “Semua bentuk kegiatan ini terselenggara berkat dukungan seluruh masyarakat desa Sungsum dalam memeriahkan peringatan kemerdekaan RI ke 72, ” ungkapnya.

Kegiatan ini juga mendapatkan pengawasan dari pihak kepolisian Polsek Awayan untuk menjamin keamanan selama kegiatan berlangsung.

“Setiap kegiatan masyarakat kami lakukan pengawasan, demi terciptanya keamanan dan kelancaran selama kegiatan, ” terang Kapolsek Awayan Iptu Agus Sulistiyo, Kamis (17/8),

Penulis : Lois Adi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password