Kapolres Poso Mengecam Keras aksi Pengoroyokan Bhabinkamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Poso – Sangat disayangkan atas Aksi  Pengoroyokan terhadap Bhabinkamtibmas Desa Malei Bripka Lumadin Halaka oleh sekelompok Pemuda Dusun 04 senin petang di lorong SMPN 2 Dusun 04 Desa Malei Kec. Lage Kab. Poso.senin (14/08/2017)

kejadian tersebut bermula saat Bripka Halaka menerima laporan dari Kepala Dusun 04 Desa Malei Lage sekitar Pukul 21.40 wita, bahwa ada sekelompok pemuda sedang melakukan keributan di Lorong SMPN 2 Malei,kemudian Bripka Halaka bersama dengan Kepala Dusun 03 dengan menggunakan Kendaraan dinas langsung menuju ke TKP dan  menemukan sekelompok pemuda Dusun 01 yang pada saat itu sedang berkumpul kemudian Bripka Halaka langsung memerintahkan untuk membubarkan diri.

Namun tiba-tiba kelompok pemuda dari Dusun 04 sekitar 30 orang datang dan langsung menendang Motor Dinas milik Bripka Halaka dan mengeluarkan bahasa “Polmas Binatang, Babi, Anjing”  kemudian sekelompok pemuda tersebut menyerang dan menendang Bripka Halaka dengan membabi buta menggunakan balok kayu, besi, parang dan bahkan pisau hingga jatuh ke selokan dan diselamat oleh masyarakat yang lain.

Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto,SH, S.I.K, Mengecam keras Aksi pengeroyokan bahabinkamtibmas malei Bripka Lumadin Halaka yang sedang melaksanakan tugas dengan tidak manusiawi, serta melakukan pengerusakan terhadap motor Dinas Polri, bahkan menghina Anggota Polri dengan kata-kata yang tidak pantas.

Kapolres Poso mengatakan “ kami sudah mengamankan 10 dari  sekitar 30 orang pelaku yang sekarang sedang menjalani proses pemeriksaan, dalam rangka penyelidikan serta penyidikan lanjutan dan juga menghimbau kepada para pelaku yang lain punya kesadaran agar segera menyerahkan diri”. Ungkap Kapolres Poso.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password