Waka Polres Banyumas Hadiri Upacara Peringatan HUT RI ke 72 Tingkat Kabupaten

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Kamis (17/8-2017) di Alun-alun Purwokerto dilaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan HUT ke 72 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2017.

Bertindak selaku Irup Bupati Banyumas Ir. Achamd Husein dan Komandan Upacara Kapolsek Purwokerto Utara Kompol Aloysius Umbu Tellu, S.H. Hadir dalam upacara Waka Polres Banyumas Kompol Malpa Malacoppo, S.H., S.I.K., M.I.K bersama undangan Forkompinda lainnya berada di tenda undangan mewakili Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum yang pada waktu yang bersamaan mengadiri upacara di Mapolda Jawa Tengah.

Pada upacara peringatan HUT RI ke 72, Bupati Banyumas membacakan amanat Gubernur Jateng yang berisi tentang peringatan HUT RI ini tumbuhkan rasa nasionalisme dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia, makin mengemuka dan
bergelora di dalam dada. Ingat bagaimana kepada mereka yang telah berjuang untuk bangsa ini hingga merdeka, serta untuk selalu terkenang akan semangat juang para pahlawan kusuma bangsa.

“Pahlawan adalah mereka yang telah mewakafkan diri untuk Indonesia dan tulus ikhlas berkorban jiwa raga demi Indonesia yang bersatu dan berdaulat. Tugas kita, menjaga api semangat juang kepahlawanan ini agar terus menyala.”, ucap Bupati Banyumas.

“Sejak revolusi hingga pasca reformasi, sejak Sukarno sampai Joko Widodo tidak boleh kita biarkan api ini redup apalagi padam meski kena angin topan dan badai yang menghantam. Karena ini kekuatan dan jatidiri sejati kita sebagai sebuah bangsa pejuang. Bangsa yang tidak pernah gentar dan pantang surut ke belakang menghadapi persoalan dan tantangan.”, tegas Bupati Banyumas Ir. Achmad Husain.

“Saat ini NKRI yang kita cintai senantiasa tak pernah lekang oleh ancaman dan tantangan. Jangan biarkan persaudaraan bangsa kita terciderai dan tercerai berai karena kepentingan sesaat dan kelompok semata. Kita semua adalah Indonesia yang ber-Pancasila dan Indonesia adalah bangsa besar yang akan terus besar dengan persatuan dan saling berangkulan diantara putra-putrinya. Indonesia adalah bangsa hebat yang terus menghebatkan diri dengan karya dan prestasi bersama.”, dengan tegasnya.

“Mulai hari ini kita mampu berefleksi, mendorong terobosan agar bangsa kita terbang lebih tinggi, bergerak lebih cepat, melangkah semakin kuat, tidak ketinggalan dari kemajuan bangsa lain di pentas global. Hari ini, saya mengajak masyarakat Jateng untuk saling mengaca, peran apa yang telah diberikan kepada bangsa dan negara.”, ajaknya.

Penulis : Sukiyah

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password