HUT RI Ke-72, Polda Kalbar Kibarkan Bendera Dibawah Laut.

Tribatanews.polri.go.id – Polda Kalbar, Kepolisian Daerah Kalimantan Barat melalui Ditrektorat Polairnya memeriahkan Hut Kemerdekan Republik Indonesia yang Ke-72 dengan melaksanakan Upacara Bendera di dalam laut. Kamis(17/8) Kegiatan ini dilangsungkan di perairan Lemukutan, kabupaten Bengkayang.

IMG_2414

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dir Polair Kombes Pol Alex Fauzi memimpin pengibaran bendera dengan kedamalam kurang lebih 8 meter. Dengan diikuti peserta gabungan Polda Kalbar , TNI bekerjasama dengan POSSI dan perkumpulan pecinta Selam Prov Kalbar.

Sebelum melaksanakan pengibaran pada tanggal 17 Agustus, Dit Polair telah melaksanakan pelatihan kepada peserta upacara di bawah air kurang lebih seminggu yang dibuka langsung oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Erwin Triwanto.

“Ini sudah kita rencanakan dari jauh jauh hari. Kita bekerjasama dengan Paskhas, POSSI dan komunitas selam Univertitas Tanjungpura. Ini juga kita laksanakan untuk meningkatkan kecintaan kita terhadap bahari” jelas Dir Polair.

Diketahui para peserta yang disebut “Diver” yang mengikuti upacara dibawah laut berjumlah 95 orang. Setelah selesai melaksanakan upacara, para Diver ini membentu formasi “RI 72” di permukaan air.

“Insya Allah ini akan jadikan agenda tahunan, dengan target ke pulau pulau yang belum tersentuh sekaligus memberikan sumbangsih kepada masyarakat sekitar” tutupnya.

Penulis : Dhean

Editor : Ummi F / Sugeng Hs

Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password