HUT RI ke 72 : Unik, Petugas Pelayanan di Samsat Kendal Kenakan Pakaian Adat Berbagai Daerah

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kendal – Di Samsat Kendal Jawa Tengah ada pemandangan yang berbeda dari biasanya. Rabu (16/8/2017) para petugas pelayanan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Hal itu pun menjadi warna tersendiri dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 Tahun 2017.

Para Polisi dan juga ASN Kabupaten Kendal yang bertugas dalam melayani wajib pajak semuanya mulai dari petugas informasi hingga semua loket seluruhnya memakai baju adat. Mulai dari adat Jawa, Sumatera, Kalimantan dan adat beberapa daerah lainnya.

IMG-20170817-WA0010

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. melalui  Kasat Lantas AKP Edi Sutrisno, S.H., M.H. mengatakan dengan petugas pelayanan dari Polres Kendal di Samsat yang memakai berbagai pakaian tradisional tersebut menunjukkan bahwa Indonesia adalah bangsa yang majemuk dan Bhineka Tunggal Ika.

“Diharapkan nasionalisme akan selalu tumbuh untuk memperkuat persatuam bangsa terlebih dalam memperingati HUT RI ke 72”, ungkap Kasat Lantas.

Selain di Samsat, petugas pelayanan lainnya di Polres Kendal baik SIM maupun BPKB semuanya juga melakukan hal yang sama dengan memakai baju adat dalam melayani masyarakat.

Penulis : Bagus Prakoso

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bagus Prakoao

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password