Perwira dan Brigadir Polri di Kendal Jateng Jadi Sasaran Razia Oleh Propam

Tribratanews.polri.go.id, Polres Kendal – Menjelang peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, Polri senantiasa berupaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya personelnya. Dari itu guna meminimalisir adanya anggota Polri yang kurang disiplin, Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. mengadakan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (gaktibplin) secara mendadak terhadap anggota usai apel pagi di lapangan, Rabu (16/8/2017). Tanpa kecuali semua anggota Polres Kendal baik Perwira, Brigadir maupun ASN tidak luput pemeriksaan.

Yang menjadi sasaran dari gaktibplin pada pagi ini meliputi sikap tampang anggota mulai dari rambut, jambang, seragam dan juga sepatu dinas. Selain itu juga diperiksa kelengkapan surat-surat perorangan seperti Kartu Tanda Anggota (KTA), KTP, dan juga SIM serta STNK yang dimiliki anggota. Bagi anggota yang memegang senjata api juga dilakukan pemeriksaan tersendiri.

IMG-20170817-WA0001

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya menyampaikan gaktiblin terhadap anggota rutin dilakukan untuk mendukung Program Prioritas Kapolri yakni Profesional, Modern dan Terpercaya ( Promoter ) khususnya program Peningkatan Profesionalisme Menuju Keunggulan serta program Penguatan Pengawasan. Kapolres juga mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan gaktibplin yang bisa berjalan dengan baik. Kapolres memegaskan bahwa menjadi anggota Polri harus memiliki sikap disiplin dan menjunjung tinggi loyalitas. Semua anggota harus solid dan bersama-sama serta bekerjasama.

“Semua harus saling menghargai dan menghormati, antara bawahan dan pimpinan bukan karena ada tekanan”, tegas Kapolres.

Sementara itu Kasi Propam Iptu Ali Anwar menambahkan dalam gaktiblin yang dilakukan hasilnya baik namun masih ditemukan beberapa pelanggaran yang tidak prinsip seperti seperti sikap tampang yang kurang rapi dan seragam Kepolisian yang belum sesuai ketentuan. Bagi anggota tersebut diberikan tindakan disiplin dan harus membenahi pelanggarannya.

Penulis : Bagus Prakoso

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bagus Prakoso

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password