Upacara HUT RI Ke 72 Kecamatan Dedai Berlangsung Hikmad

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang, Memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke 72, kecamatan Dedai melaksanakan Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan SMPN 1 Dedai, Kamis (17/8/2017).

Dalam upacara penaikan bendera Merah Putih, menjadi Inspektur Upacara, Camat Dedai Drs. Subendi, M.Si, Perwira Upacara Aiptu Sambung, komandan upacara Bripka Hendri dan danton pasukan pengibar bendera Serda Komaidi serta 33 siswa siswi yang menjadi Paskibra.

Dalam rangkaian upacara dimulai dengan pertunjukan drum band dari siswa SMUN 1 Dedai, lalu dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibra yang dipimpin oleh Serda Komaidi yang membentuk formasi 72, sesuai dengan umur kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Setelah pembacaan teks proklamasi oleh Inspektur upacara dan pembacaan doa, ditutup dengan nyanyian lagu kebangsaan oleh siswa-siswa SMPN 1 Dedai.

Setelah kegiatan Upacara selesai, lalu dilanjutkan dengan ramah tamah oleh Unsur Pimpinan Kecamatan bersama Pasukan Pengibar Bendera serta segenap masyarakat kecamatan Dedai.

Subendi mengapresiasi dengan suksesnya kegiatan upacara kali ini, dan mengucapkan terimakasih kepada seluluh pihak yang terlibat dalam acara tersebut.

“Keberhasilan kegiatan kita tidak lepas dari kerjasama berbagai pihak, saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh panitia serta masyarakat kecamatan Dedai. Saya merasa upacara kali ini sangat meriah sekali, dan diharapkan untuk kedepanya kita dapat lebih baik lagi”, ujar Camat Dedai dalam sambutanya saat ramah tamah.

Penulis : Borne
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password