Polrestabes Surabaya Akhiri Pelarian Jambret Spesialis Tas

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur, Buronan bandit jalanan yang merupakan spesialis jambret tas berhasil ditangkap Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya, Selasa (15/8/2017). Buronan tersebut berinisial WS (21) warga Jalan Kalianak Barat yang sudah melakukan kejahatan jambret sebanyak 8 kali di Surabaya Barat seperti Margomulyo, Tandes dan Osowilangun. Tersangka kedua berinisial YA (27) warga Jalan Kedondong Kidul yang sudah 4 kali melakukan kejahatan di kawasan Jalan Merr dan Jalan Karah.

Kompol Lily Djafar Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya mengatakan, sasaran mereka kebanyakan perempuan yang membawa tas saat berkendara malam hari.Dua pelaku kejahatan jalanan ini tergolong sadis. WS dan YA bergabung dengan komplotan begal motor dan melakukan kejahatan di kawasan Merr dengan membacok korbannya.

“Modus mereka selalu berkelompok saat mencari sasaran. Dua orang ini berperan sebagai eksekutor dalam aksi kejahatan,” ujarnya, Rabu (16/8/2017).Selama pelarian 4 bulan, WS dan YA tinggal secara berpindah-pindah (nomaden) untuk menghindari kejaran polisi.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, WS dan YA dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Penulis : Herry

Editor    : Umi Fadilah

Publish : Herry

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password