Cegah Paham Radikalisme dan Penyalahgunaan Narkoba, Kasat Binmas Polresta Surakarta Beri Penyuluhan kepada Remaja

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta – Guna mencegah dan menekan perkembangan paham radikalisme serta pencegahan peredaran penyalahgunaan Narkoba terhadap para remaja maka Kasat Binmas Polresta Surakarta memberikan penyuluhan di Baron Gede, Kelurahan Panularan Kecamatan Laweyan Kota Surakarta pada hari Rabu tanggal 16 Agustus 2017 mulai jam 21.30.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain  lurah Panularan Bpk Tri Broto Waluyo Jati SH, Ketua RW I dan Ketua Rt I, Warga Baron Gede, Panularan, Laweyan Surakarta, anggota Sat Binmas Polresta Surakarta, Babinkamtipmas Kelurahan Panularan Aiptu Jaswadi. Serta Warga sekitar 150 Orang.

Sambutan dari Kasat Binmas Kompol Suharmono SH diantaranya, Kami selaku Kasat Binmas mengucapkan terima kasih dengan adanya kegiatan ini semoga bermanfaat dan berguna bagi masyarakat warga Baron Gede khususnya dan warga Surakarta pada umumnya. Jajaran Polresta Surakarta  kami mohon dukungan kepada para tamu undangan yang hadir pada malam hari ini untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kota Surakarta. Peredaran Narkoba di Indonesia saat ini sudah dalam kondisi yang sangat mengkhawatirkan. Betapa tidak barang berbahaya ini tidak hanya beredar di kalangan atas, artis dan perkotaan akan tetapi sudah sampai pelosok desa dengan pemakaian terbesar ada di usia remaja.  Pemuda adalah sebagai harapan yang besar akan melanjutkan perjuangan pembangunan dan kesejahteraan bangsa.

Kompol Suharmono juga menjelaskan tentang radikallisme  : Islam itu bertujuan untuk kemaslahatan umat bukan untuk menakut nakuti masyarakat yang tidak berdosa. Ajaran Islam tidak ada ajaran fanatisme dan kekerasan. Gerakan Radikal menyudutkan ajaran yg tidak sepaham dengan ajaranya . Gerakan Radikal itu ajaran keras yang kontra produktif misalnya dengan cara pengeboman, Penculikan, Penyanderaan, Gerakan Radikal sering mengkafirkan kepada orang lain.  Selama kegiatan berlangsung terdapat aman tertib lancar dan kondusif

Penulis      : Suroto Binmas

Editor.       : Umi Fadilah

Publish      :  Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password