Slip Gaji 11 Tahun Menghilang, Kini Kembali Kepada Pemiliknya

Tribatanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur, Ponsel Iptu Sugeng Iryanto bergetar menandakan adanya panggilan masuk. Panggilan itu berasal dari Brigadir Didik, anggotanya di Satresmob Polres Malang Kota.

Sugeng tak menyangka kalau panggilan saat jam istrahat kantor pada Kamis (10/8/2017) lalu menjadi awal dimulainya kisah yang tak akan terlupakan oleh Sugeng.

Dalam pembicaraan di saluran telefon, Bripka Didik menanyakan ke Sugeng apakah dirinya pernah kehilangan uang gaji berserta slipnya di sebuah masjid?

Mendengar pertanyaan itu, ingatan Sugeng kembali pada tahun-tahun sekitar 2005 dan 2006.

Sambil mengingat pasti tahunnya, Sugeng membenarkan kalau dirinya pernah kehilangan gaji dan slipnya.

“Iya, Benar” kata Sugeng menceritakan kembali kisah yang ia alami.

Ia lantas berupaya bertemu dengan Badrun saat itu juga. Bagi Sugeng, bukan jumlah uang yang menarik, namun si Badrun yang berhati mulia tersebut .

“Saya harus menemui orang  itu untuk mengucapkan rasa terimakasih,” terangnya.

Ditemui di rumahnya di Pondok Mutiara Asri, Dusun Krajan, Desa Pandanlansung, Wagir, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sugeng menjelaskan saat ia kehilangan gaji pada Oktober 2006 lalu, kondisinya saat itu sedang sulit.

“Waktu itu saya sedang sulit karena memang harapannya hanya dari gaji saja,” jelasnya.

Sementara itu, Suri tauladan dan pelajaran sangat berharga tentang ngelmu ikhlas benar-benar diberikan oleh Muhammad Badrun Sinbad, SMKN 3 Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Di masa seperti sekarang ini, dia mau menyimpan uang gaji yang ditemukan dan mengembalikannya kepada pemiliknya, setelah lebih dari satu dasawarsa.

Ya, Badrun Sinbad, Guru SMKN 3 Kota Bima akhirnya bisa mengembalikan amplop gaji milik Kanit Resmob Polres Malang Kota, Iptu Sugeng Iryanto, setelah 11 tahun lamanya. Ini dilakukan, setelah keinginannya mencari cara untuk kembali ke Malang dan mengembalikan amplop yang ia temukan terwujud.

Badrun menceritakan ketika menemukan amplop tersebut di sebuah masjid di Jalan Polowijen, Kota Malang 11 tahun yang lalu. Menurutnya, dirinya dulu kuliah di STT Stikma Internasional Malang angkatan 2000.

Saat 2006 itu, dia lulus dari studi yang dijalani dan mau kembali ke kampung halaman di Bima. Nah, saat mau berangkat ke Terminal Arjosari sekitar pukul 17.00 WIB, Badrun menyempatkan sholat asar terlebih dahulu, meskipun agak terlambat, dan pada saat itu ia menemukan amplopnya.

Penulis : Herry

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Herry

 

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password