Detik-detik Proklamasi dan Pengibaran Sang Saka Merah Putih di Kantor Gubernur Kalimantan Barat

Tribratanews.polri.go.id, Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, M.H. memimpin langsung detik-detik proklamasi sekaligus Upacara 17 Agustus 2017 yang dilaksanakan di Halaman  Kantor Gubernur Kalimantan Barat.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Kalbar Irjen Pol Erwin Triwanto, Wakil Gubernur Kalbar, Danlantamal XII Pontianak, Danlanud Supadio, Sekda, Ketua DPRD, Kepala Pengadilan Tinggi, Kepala BUMN, SKPD, dan Kabalakdam XII/Tpr para Forkopimda provinsi Kalbar beserta rombongan turut hadir sebagai undangan pada Upacara 17 Agustus, kamis (17/08).

Tidak hanya dari instansi pemerintahan, TNI dan Polri saja, pelaksanaan upacara ini juga diikuti oleh kalangan pelajar yang berasal dari berbagai sekolah menengah atas maupun kejuruan, baik negeri maupun swasta.

Sebelum dibacakannya teks proklamasi oleh Gubernur Kalbar, pasukan khusus membunyikan meriam sebagai simbol detik-detik Proklamasi. Upacara berlangsung khidmat dan ditandai dengan bunyi sirine, pasukan yang bertindak sebagai pengibar bendera sudah bersiap. Dengan langkah tegap pasukan pengibar bendera memasuki lapangan upacara untuk menerima Bendera Sangsaka Merah Putih yang diserahkan oleh Gubernur.

Detik-detik yang mendebarkan saat penaikan bendera, seluruh mata para undangan fokus terhadap pengibar Bendera, setelah mendengar aba-aba dari Komandan Upacara, serentak seluruhnya memberikan penghormatan penuh terhadap Sang Merah Putih. Peringatan ke 72 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan dengan tertib dan lancar.

Penulis: Dikta PNC
Editor : Umi Fadillah
Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password