Gerakan Doa Bersama 171717 TNI, Polri dan Masyarakat di Mesjid Al Markaz Al Islami Makassar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Tentara Nasional Indonesia (TNI) seluruh Indonesia bersama Polri dan masyarakat menggelar doa bersama pada Kamis (17/8/17) pukul 17.00 WIB.

Di Sulawesi Selatan sendiri Kodam XIV Hasanuddin menggelar doa bersama di Mesjid Al Markaz Al Islami Makassar. Acara ini dihadiri Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono bersama Wakapolda Sulsel beserta jajaran.

IMG-20170817-WA0003

Tidak hanya itu, nampak hadir pula Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel K.H. Sanusi Baco, personel jajaran TNI AU dan TNI AL serta masyarakat Makassar.

Gerakan yang sekaligus dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia tersebut dinamai Gerakan Doa Bersama 171717 dengan¬†tema “Muroja’ah untuk Lebih Berkasih Sayang”.

Acara dimulai dengan sambutan dari Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti, ia mengungkapkan bahwa kegiatan 171717 ini digagas oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Doa bersama ini untuk merayakan HUT Indonesia ke-72 yang lebih berkasih sayang,” ucap Agus.

Gerakan Doa Bersama 171717 ini bertujuan agar sesama anak bangsa Indonesia lebih memiliki kasih sayang, dapat menjaga kebersamaan, persatuan dan keutuhan dalam bingkai NKRI.

Sementara itu Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono yang juga memberi sambutan menuturkan bahwa kita patut bersyukur kepada Allah subhanahu wata’ala yang masih menjaga nikmat keamanan di Bumi Indonesia hingga usia ke 72 tahun.

“Kita bersyukur menikmati 72 tahun kemerdekaan indonesia, semua ini karena karunia Allah subhanahu wata’ala,” terang Kapolda.

Sedang Ketua MUI dalam sambutannya mengajak jamaah untuk meningkatkan persaudaraan yang akan menjadikan Indonesia lebih aman. “Jaga silaturrahmi agar setiap pribadi menjadi rahmat bagi keluarga dan bangsa Indonesia,” ucap Kiyai Sanusi.

Gerakan Doa Bersama 171717 juga mendoakan arwah para pahlawan yang gugur di medan perang. Sebagai generasi penerus, masyarakat wajib mendoakan para pendahulu yang bersusah payah mendirikan negara Indonesia.

Gerakan Doa Bersama 171717 dilaksanakan bertepatan dengan HUT ke-72 RI juga sebagai bentuk implementasi dari Sila pertama dari Pancasila, yakni Ketuhanan yang Maha Esa.

Penulis : Harmeno

Editor : Umi Fadilah

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password