Paskibra Kibarkan Bendera Merah Putih dengan Sempurna pada Upacara HUT RI ke 72 di Biak

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Pasukan pengibar bendera berhasil kibarkan Bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Kabupaten Biak Numfor, Kamis (17/8/2017).

Pasukan pengibar bendera merah putih (Paskibra) terdiri dari 30 siswa-siswi SMU/SMK sekabupaten Biak Numfor dibawah asuhan pelatih Kasat Sabhara Polres Biak Numfor Iptu Erlan Sugianto. SH, bersama Aiptu Zakaris NF, Aiptu M. Rasphi. S.Sos, Bripka Bambang Rumbiak, Brigadir Teddy Nuntung dan Bripda Lia Sulistiawati.

IMG_8473-864x576

Pada pelaksanaan upacara, bertindak sebagai Danton Paskibra Nur Anisah Putri Siswa SMUN.1 Biak Kota, Pembawa Baki Bendera Silva Anjelina Tambunan Siswi SMUN.1 Biak Kota, Pembentang Bendera Berend Ferdinand Y. Korwa Siswa SMU Khatolik Yos Sudarso, Penggerek Bendera Fryeds Mattuputty SMUN.1 Biak Kota, Pengibar Bendera Jeremy Valerian Rante Tasak siswa SMUN.1 Biak Kota.

Kasat Polair Iptu Nurdin Rahmati. SH bertindak sebagai Danki Paskibra dengan pasukan pengawal dan pasukan 45 terdiri dari gabungan personil dari Kompi C Raider Biak, Lanal Biak, Yon 468 Paskhas Sarotama Biak dan personil Polres Biak Numfor.

IMG_8468-864x576

“Para paskibra telah diberikan pelatihan selama kurang lebih satu bulan dan Alhamdulillah pagi ini telah berhasil melaksanakan tugasnya mengibarkan bendera merah putih pada upacara HUT RI ke 72 dengan baik, iniberkat keseriusan para anggota paskibra dalam mengikuti seluruh rangkaian latihan yang diberikan oleh para pelatih, “ungkap Iptu Erlan penuh bangga dan haru.

Iptu Erlan juga menambahkan bahwa, masih ada satu item lagi tugas yang belum selesai yaitu Upacara penurunan bendera yang akan dilaksanakan sore ini dilapangan yang sama. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadillah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password