Ini Cara Polsek Gumelar Banyumas Tarik Minat Anak-anak

Kepolisian Sektor Gumelar, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah berhasil memberikan daya tarik yang positif kepada anak-anak untuk lebih dekat dengan Polisi. Hal ini dapat dilihat saat Polsek Gumelar terima kunjungan anak Paud Jatiwaluyo Paningkaban Kec. Gumelar Kab. Banyumas, Rabu (11/01).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Gumelar AKP Suparman menyampaikan terima kasih atas kunjungannya dan dengan senang hati Polsek Gumelar menerima kunjungan. Dalam kesempatan ini kami memperkenalkan kepada anak-anak paud terkait institusi kepolisian dari yang terkecil yaitu dari tingkat polsek. Kunjungan ini juga sebagai wisata edukasi dan motivasi bagi anak-anak yang masih belia, sehingga mengerti dan mengenal polisi secara langsung.

whatsapp-image-2017-01-11-at-04-08-311
Kapolsek Gumelar menambahkan bahwa polisi sahabat anak bukan lagi sosok aparat yang menakutkan, apalagi untuk menakut-nakuti ketika anaknya menangis atau susah diatur dengan kata-kata ‘awas loh ada pak/bu polisi’.

“Karena kami menerima kunjungan dari anak-anak paud, maka kami memperkenalkan dengan cara belajar sambil bermain. Tidak hanya itu, kami juga memperkenalkan tentang berlalu lintas yaitu 12 gerakan lalu lintas dan cara berlalu lintas yang baik dan benar untuk selalu mengutamakan keselamatan.”, tambah Kanit Patroli Iptu Narto.

Antusias ingin tahu dari anak-anak paud membuat anggota Polsek Gumelar semangat memberikan ilmu kepada anak-anak saat mendampingi. Ruang demi ruang yang ada di polsek mereka masuki.

Kapolsek Gumelar berharap, dengan adanya kunjungan ini dapat meningkatkan minat anak-anak tentang kepolisian dan mempererat polisi dengan masyarakat sehingga tercipta suasana aman dan tenteram.

(Humas Polres Banyumas Polda Jawa Tengah)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password