HUT RI ke-72 di Tolitoli: Tarian Kolosal Meriahkan Upacara di Lapangan Haji Hayun

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Upacara Pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka Hari Kemerdekaan RI yang ke-72 di Lapangan H. Hayun Tolitoli berlangsung hikmat, Kamis (17/8/2017)

IMG-20170817-WA0422

Pada Upacara yang dipimpin oleh Bupati Tolitoli ini nampak hadir Kapolres Tolitoli, Dandim 1305 BT, Danlanal Tolitoli, dan unsur Forkompimda Tolitoli.

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ini diikuti oleh seluruh instansi, mahasiswa, dan siswa yang ada di Tolitoli.

IMG-20170817-WA0365

Upacara sendiri berlangsung kurang lebih 45 menit dan diakhiri dengan persembahan Tari Kolosal dari siswa SMA Negeri 3 Tolitoli dengan tema “Tetes Darah Untuk Bangsa”.

Dalam Tari Kolosal tersebut, mereka menceritakan tentang perjuangan bangsa Indonesia melawan para penjajah hingga akhirnya meraih kemerdekaan.

Tak hanya sampai di situ, masih ada acara tambahan usai pelaksanaan Upacara, seperti Launching Tanda Pangkat Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli, penyerahan Penghargaan Anak berprestasi kepada Rania Azzahra atas prestasinya mewakili Indonesia sebagai Juara II Umum pada Ajang Internasional Memory Championship di Kuala Lumpur.

IMG-20170817-WA0368

Sekaligus juga dirangkakan dengan pemberian hadiah kepada pemenang lomba dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan yang disponsori oleh Lanal Tolitoli, seperti lomba tangkap bebek, gerak jalan, Olahraga Tradisional Hadang, Terompak Panjang, dan Engrang, lomba Pentas Seni Kemerdekaan, lomba Paduan Suara, lomba Vokal Grup, dan Lomba Baca Puisi.

Penulis : Hernawan Saputra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Hernawan Saputra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password