Kapolres Metro beserta Staf Jajaran mengikuti Detik – detik Dirgahayu Kemerdekan RI ke – 72 Tahun

Tribratanews.polri.go.id -Polda Lampung / Polres Metro, Kamis 17 Agustus 2017 detik-detik Proklamasi dilaksanakan Tepat pukul 10.00 WIB, ditandai dengan bunyi sirene yang dikumandangkan selama satu menit. Dilanjutkan dengan pembacaan naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Metro.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Republik Indonesia, di Kota Metro berlangsung hikmad dan sukses. Upacara dipimpin langsung oleh Walikota Metro, di Stadion Tejosari Kec. Metro Timur Kota Metro.

hahahhahaha

Upacara peringatan HUT ke-72 RI, turut dihadiri Wakil Wali Kota Metro, Kapolres Metro Akbp Rali Muskitta, S.Ik, Dandim 0411 LT,Waka Polres Metro, Para Pejabat Utama Polres Metro, Pamen/ Pama Polri dan Tni, Kepala Kejari Kota Metro, Ketua Pengadilan Negeri Metro, , Wakil ketua DPRD dan anggota DPRD Metro, Ketua Cabang Bhayangkari Metro beserta Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Metro,Ketua TP PKK Kota Metro, tokoh LVRI (veteran) dan segenap Aparatur Sipil Negera (ASN), anggota TNI/Polri, pelajar SMP dan SMA mahasiswa, organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakat dan peserta lainnya.

Pada hari yang berbahagia ini, Bangsa Indonesia kembali berkesempatan untuk memperingati hari yang paling bersejarah, yaitu ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

Peringatan ini membawa ingatan kita pada kilas balik perjalanan sejarah Bangsa Indonesia, melepaskan diri dari belenggu penjajahan dan segala bentuk penindasan. Melalui serangkaian proses perjuangan panjang para Pahlawan kusuma Bangsa, yang dijiwai tekad dan semangat juang pantang menyerah, disertai pengorbanan jiwa, raga dan harta benda, pada tanggal 17 agustus 1945, para pendiri Negara berhasil memproklamasikan kemerdekaan, sebagai pintu gerbang yang menandai eksistensi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selanjutnya sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa jasa para pejuang dan pendiri Negara, sekaligus wujud kecintaan terhadap tanah air Indonesia, selaku genarasi penerus, hendaknya kita mampu memaknai peringatan kemerdekaan ini secara utuh, sebagai modal utama dalam berbagai upaya nyata untuk mengisi kemerdekaan guna mencapai kemajuan Bangsa.

Usai melaksanakan upacara di lapangan Stadion Tejosari, Rombongan Walikota Metro Beserta Kapolres Metro bersama FKPD melakukan acara pemberian Remisi di Lapas 24 Kota Metro.

Penulis : Hendra z

Editor    : Umi Fadilah

Publish : Hendra z

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password