Polres Metro Jakarta Utara Tasyakuran Selesai Bangun Bedah Rumah Janda Tua Lumpuh

Tasyakuran Bedah Rumah Marunda

Pada hari Rabu tanggal 16 Agustus 2017 sekira pukul 13.30 wib Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol. Dwiyono, SiK. MSi. didampingi Pejabat Utama dan Kapolsek Cilincing Kompol. Ali Zusron, SH. MH. Ketua Bhayangkari Cabang Metro Jakarta Utara serta perangkat pengurus Bhayangkari melaksanakan Tasyakuran telah selesainya pembangunan Bedah Rumah Program Polres Metro Jakarta Utara, rumah yang dilakukan bedah rumah sebelumnya sebuah bangunan / gubug reot yang yang tidak layak huni, dindingnya terbuat dari anyaman bambu & triplek bekas, atap asbes bekas (bocor) yang berlokasi di jln Sungai Tirem Rt 011 Rw 02 Kel Marunda, Kec. Cilincing Jakarta Utara, dalam rangka menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72 tahun 2017.

Sebuah Rumah yang kondisinya sangat memprihatinkan tersebut, dihuni oleh nenek tua renta an : Rumina, 78 tahun, Islam, sudah tidak mampu bekerja (kondisi kaki lumpuh tidak bisa jalan), nenek Rumina tinggal digubug tersebut sudah puluhan tahun dan status janda ditinggal mati oleh suaminya, sekitar 5 tahun yang lalu, nenek rumina saat ini ditemani anaknya perempuan yang sebelumnya tinggal di daerah Pekalongan Jawa Tengah bernama Titik Jubaidah, 40 tahun, Islam, status janda juga ditinggal mati suaminya, bersama 4 (empat) orang anaknya, sementara pekerjaan sharihari buruh Cuci pakaaian tetangga warga sekitar sebagai mata pencaharian untuk menghidupi keluarganya, adapun 4 orang cucu nenek Rumina, anak dari janda Titik Jubaidah  : 1. Dewi Sartika, 20 tahun, 2. Rois Abimanyu, 15 tahun, 3. Ismi Banowati, 11 tahun, dan 4. Abdul Hapid, 9 tahun.

Rumah Ibu Rumina akhirnya dipindahkan dari lokasi semula bergeser tidak jauh dari lokasi awal, diatas lahan kapling ukuran 4 x 5 meter, dikerjakan sekitar 10 hari saat ini sudah dapat dihuni, dilengkapi dengan perabot rumah tangga, jalan menuju ke lokasi rumah Ibu Rumina oleh warga setempat diberi nama Gang Bhayangkara.

Sebagai sebagai rasa syukur kepada Allah SWT dengan telah selesainya pembangunan rumah Ibu Rumina, Polres Metro Jakarta Utara menyelenggarakan Tasyakuran doa bersama dihadiri oleh Kapolres Metro Jakarta Utara, Pejabat Utama Kapolsek cilincing, Ketua Bhayangkari Cabang Metro Jakarta Utara, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan warga masyarakat setempat, dalam kesempatan tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Metro Jakarta Utara memberikan tali asih kepada warga masyarakat sekitar, sebagai rasa peduli membagikan paket Sembako gratis dan menikmati hidangan makan siang bersama, merupakan kegiatan sosial yang rutin dilakukan untuk membantu meringankan beban warga masyarakat sekaligus upaya agar bisa mendekatkan hubungan Polri dengan masyarakat.

Dengan harapan apa yang telah dilakukan oleh Polres Metro Jakarta Utara, dapat memberi banyak manfaat untuk masyarakat,  tak menutup kemungkinan program bedah rumah semacam itu akan dilakukan ditempat yang lain di wilayah Jakarta Utara, untuk menunjang program tersebut diharapkan sejumlah mitra untuk ikut berpartisipasi guna memberikan kesejahteraan kepada warga masyarakat kita yang kurang mampu dalam hal finansial, kegiatan tersebut merupakan bentuk Polmas (Polisi masyarakat) dalam hal sosial dan kemanusiaan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password