Reskrim Polres Balangan Gelar Olah TPTKP Terkait Karhutla

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Memasuki musim kemarau panjang yang berpotensi menimbulkan bahaya kebakaran baik secara sengaja maupun kejadian alam perlu diwaspadai dan diantisipasi.

Kasat Reskrim Polres Balangan AKP Dani Sulistioni, S.Sos, M.M menyikapi hal tersebut, Rabu (16/8) pukul 09.00 Wita mengelar latihan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) disamping asrama Polres Balangan .

Dihadapan personel Reskrim dan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran, Satuan Reskrim Polres Balangan memperagakan serta memberikan pengetahuan penanganan apabila menemukan kebakaran di wilayah hukum masing – masing.

Lihat Videonya disini : Kebakaran.. Begini Penanganannya

Dari cara penangganan awal hingga langkah – langkah pengumpulan barang bukti untuk tindak penyelidikan digambarkan secara gamblang.

Semua personel mengikuti dengan antusias, sehingga ilmu yang didapat dari simulasi penanggulangan kebakaran ini dapat diserap semaksimal mungkin.

Rangkaian kegiatan olah TPTKP berjalan lancar, diakhir kegiatan, dibuka forum tanya jawab, apa saja yang belum dimengerti bisa diperjelas lagi, sehingga tidak menimbulkan kerancuan nantinya dalam penanggulangan sebenarnya dilapangan.

“Meskipun hari ini kita melakukan simulasi penanggulangan kebakaran, tapi harapan kita semua di kabupaten Balangan jangan sampai ada kebakaran lahan, ini semua perlu dukungan dari rekan semua dalam mengantisipasinya,” ucap Kasat Reskrim.

“Semoga ilmu olah TPTKP hari bermanfaat bagi semua,” imbuhnya.

Penulis : Lois Adi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password