Dibawah Rintik Hujan, Semangat Warga Balangan tak Kendor Laksanakan Upacara Taptu

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Kegiatan Upacara Taptu yang dilaksanakan di Lapangan Martasura kecamatan paringin kabupaten Balangan, Rabu (16/8) pada pukul 20.30 Wita berlangsung diiringi rintik hujan yang membasahi bumi sanggam selepas adzan Maghrib berkumandang.

Semangat ratusan warga Balangan yang hadir dalam kegiatan ini tidak kendor meskipun selama upacara dibasahi oleh rintik hujan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S,iK dengan dihadiri oleh Bupati Balangan, Pasi Ops Kodim 1001 Amuntai, FKPD Balangan, PJU Polres Balangan, Pelajar sekabupaten Balangan serta pasukan TNI Polri.

IMG_1266

Upacara yang berlangsung hikmat ini berlangsung dengan lancar, Selesai pelaksanaan upacara Taptu, kegiatan dilanjutkan dengan pawai obor oleh seluruh peserta upacara.

Hingga pukul 22.00 Wita, seluruh rangkaian upacara Taptu dan pawai obor yang mengambil rute mengelilingi kota Paringin ini selesai dilaksanakan dengan lancar dan penuh semangat kemerdekaan.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK sangat mengapresiasi semangat peserta upacara Taptu malam ini, “Luar biasa semangat yang diperlihatkan peserta upacara Taptu malam ini, meskipun basah oleh air hujan tetapi tetap semangat mengikuti upacara hingga selesai,” ungkapnya.

Kegiatan malam ini akan dilanjutkan dengan renungan suci yang dilaksanakan di Makam Pahlawan kecamatan Juai pada pukul 00.00 Wita

Penulis : Lois Adi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password