Bawa Sabu di Tangan Kirinya, Pria Ini Ditangkap Satuan Resnarkoba Polres Batola

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Satuan Resnarkoba Polres Batola berhasil menangkap pria yang ketahuan membawa sabu di Jalan Handil Bambangin RT.25 Kec. Wanaraya Kab. Batola, Selasa (15/8/2017) sekitar pukul 18.00 Wita.

Kejadian tersebut bermula saat anggota Satuan Resnarkoba Polres Batola yang mendapat informasi dari masyarakat bahwa adanya seorang pria yang diduga memiliki, menyimpan dan menguasi narkotika jenis sabu, kemudian petugas menuju ke TKP untuk melakukan penyelidikan.

WhatsApp Image 2017-08-16 at 14.16.28

Setibanya di TKP, petugas langsung melakukan penggeledahan terhadap pelaku yang berinisial HA (45), warga Desa Saka Lagun Kec. Pulau Petak Kab. Kapuas (Kalteng).

Dari hasil penggeledahan terhadap pelaku yang kesehariannya bekerja sebagai petani tersebut, ditemukan satu paket sabu dengan berat kotor 0,34 gram (berat bersih 0,17 gram) yang digenggam pelaku di tangan kirinya.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa petugas ke Mapolres Barito Kuala guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Menurut keterangan Kasat Resnarkoba Polres Batola AKP Manaris Hutapea SH, pelaku dijerat dengan pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika karena memiliki, menyimpan dan menguasi narkotika jenis sabu.

Penulis : Sayid

Editor   : Umi FAdilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password