HUT RI ke 72, Polda Lampung Gelar Upacara Dengan Khidmat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung – Momen HUT Kemerdekaan ke – 72 dimanfaatkan Kapolri Jenderal Pol M Tito Karnavian untuk mengingatkan padatnya agenda nasional yang harus diamankan Polri.

“Agenda nasional seperti Pilkada serentak 2018, Asian Games 2018, IMF – World Bank Annual Meeting 2018 dan agenda penting lainnya harus diamankan sejak dini dan tidak ganggu proses pembangunan, ” perintah Kapolri lewat amanatnya yang dibacakan Kapolda Irjen Pol Sudjarno dalam upacara di Lapangan Apel Mapolda Lampung, Kamis 17 Agustus 2017.

Seluruh personil Polri diminta persiapkan langkah-langkah antisipatif terhadap segala potensi kerawanan yang muncul. Terlebih lagi Polri tidak lagi bersifat reaktif atau menunggu terjadinya kejahatan baru melakukan langkah antisipatif.

“Polri harus proaktif dengan mengetahui sumber permasalahan sejak embrio, kelola agar tidak berkembang dan hentikan supaya tidak menjadi gangguan. Untuk itu, Polri tidak bisa kerja sendiri. Harus kerja sama dengan seluruh stakeholder untuk hasil akhir maksimal, ” tegas Kapolri.

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke – 72 Polda Lampung dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Bonifasius Tampoi, para pejabat utama dan perwakilan satuan kerja jajaran. Sebagai Komandan Upacara adalah AKBP Feriwanto yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Kasubdit Dalmas Dit Shabara Polda Lampung. (*)

Penulis : Tim

Editor : Umi Fadilah

Publsih : Haryanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password