Kapolda Papua Sebagai Inspektur Upacara Bendera Dalam Rangka Hari Kemerdekaan RI Ke – 72

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua –  Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH memimpin langsung pelaksanaan Upacara Bendera Dalam Rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 72 yang bertempat di Lapangan Apel Polda Papua, Kamis (17/08/2017) Pagi

Pada pelaksanaan Upacara Kemerdekaan RI Ke – 72 Kapolda Papua  Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar MH selaku inspektur upacara membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia peringatan hari kemerdekaan pada hari ini marilah kita jadikan sebagai ajang renungan kebangsaan, bukan hanya semata tentang pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan tetapi juga menjadi perenungan tentang keadaan bangsa Indonesia pada saat ini.

Peran aktif polri dapat ditunjukkan melalui pelaksanaan tugas, peran dan fungsinya sebagai institusi yang bertanggung jawab di bidang keamanan dalam negeri, berbagai penanganan kejadian gangguan Kamtibmas dan kejahatan dapat berimplikasi terhadap keberhasilan  Pembangunan di Indonesia.

Kapolda Papua Sebagai Inspektur Upacara Bendera Dalam Rangka Hari Kemerdekaan RI Ke – 72 3

Karena itu dihimbau kepada seluruh jajaran untuk terus bekerja dengan sungguh-sungguh, ikhlas dan penuh tanggung jawab dan polri harus mampu mendukung agenda pemerintah, utamanya dalam melancarkan dan mengamankan program pembangunan nasional guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk mewujudkan hal tersebut polri tidak bisa bekerja sendiri, polri harus bekerja sama dengan seluruh stakeholder saya terkait sehingga hasil yang diharapkan dapat tercapai dengan sebaik-baiknya.

Dalam amanat tersebut ada beberapa penekanan penting Kapolri diantaranya, Jaga soliditas internal, tingkatkan kemampuan dan profesionalisme polri guna merebut kepercayaan publik, tanamkan dan tingkatkan terus nilai2 kejuangan yang dimiliki para pahlawan untuk diaplikasikan pada Medan pengabdian sebagai personel kepolisian dimanakah bertugas serta jadilah sosok panutan dan teladan ditengah masyarakat, hindari tindakan yang menyakiti hati masyarakat, serta lakukan tindakan tegas terhadap berbagai bentuk kriminalitas sesuai dengan aturan yang berlaku.

Tingkatkan kesiapsiagaan operasional untuk mengantisipasi perkembangan situasi yang dinamis sebagai wujud quick responden polri dalam melayani masyarakat dan tingkatkan kerja sama dan sinergi dengan seluruh stakeholder saya, mulai dari pemerintah pusat dan daerah, Lembaga Dalam Negeri dan Swasta, TNI, Aparat penegak hukum lain, maupun. Dengan seluruh komponen masyarakat dimana pun berada.

Kawal dan amankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 di 171 daerah jaga netralitas polri serta bangun komunikasi yang efektif dengan seluruh elemen pelaksanaan pilkada serta dukung pelaksanaan agenda pemerintah dalam mewujudkan pembangunan nasional melalui upaya dan tindakan kepolisian yang sejalan dengan aturan hukum dan perundang-undangan.

Turut hadir dalam Upacara Kemerdekaan RI Ke – 72, Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs Agus Rianto, Pejabat utama Polda Papua, Personel dan ASN Polda Papua.

Penulis : Marthen
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Marthen L E

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password