Peringatan HUT RI ke 72, Polda Sulsel Gelar Upacara dengan Khidmat

Tribratanewspolri.go.id – Polda Sulsel, Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-72 tahun 2017, di halaman Mapolda Sulsel, Jl.Perintis kemerdekaan Makassar, Kamis (17/08/2017).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Waka Polda Sulawesi Selatan, Brigadir Jenderal Polisi Mas Guntur Laupe, sementara pelaksana, upacara dilaksanakan oleh para personil Direktorat Laluntas Polda Sulsel, antara lain selaku Komandan Upacara, oleh AKBP Suratmin, perwira upacaranya Kasat PJR AKBP Sudarmin.

Dalam amanat Kapolri Drs. Tito Karnavian yang dibacakan Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Laupe menyatakan Polri sebagai elemen negara merupakan salah satu aktor yang dapat menumbuh kembangkan semangat, nasionalisme dan kebersamaan masyarakat, selain itu Polri juga mampu memberi konstribusi Positif dalam laju pembangunan nasional.

Sementara itu, sejalan dengan tema peringatan HUT RI ke 72, yaitu INDONESIA KERJA BERSAMA, mengandung makna bangsa Indonesia terus berjuang tanpa pamrih dan penuh dedikasi guna menumbuhkan jiwa nasionalisme, rasa memiliki dan semangat kebersamaan bangsa.

Diakhir amanatnya, Kapolri menekankan agar segenap kesatuan Polri di manapun berada menyadari bahwa Polri adalah pengawal demokrasi dan perekat unsur kebhinekaan bangsa, olehnya itu, Kapolri mengajak seluruh anggota Polri merenungkan nilai yang terkandung dalam proklamasi 17 Agustus 1975, sebagai landasan introspeksi dan motivasi jati diri Polri dalam pelaksanaan tugas.

Penulis : Taufik

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password