Kapolda Maluku Utara Pimpin Upacara Penetapan Waktu dan Pawai Obor

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Pelaksanaan upacara Taptu (Penetapan Waktu) dan Pawai Obor merupakan bagian yang tidak terpisahkan menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Hal tersebut dalam upaya mengingat kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan.

Kegiatan Taptu yang diwarnai dengan pawai obor ini juga sebagai salah satu cara untuk mengobarkan semangat para generasi muda untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif.

Pelaksanaan upacara taptu yang digelar dilapangan Sepak Bola Kelurahan Guraping Sofifi dengan irup Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Achmat Juri M.Hum. Rabu 16/08/2017

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Maluku Utara Ir. M. Natsir Thaib, Forkopimda Maluku Utara dan Pejabat Utama Polda Maluku Utara, serta seluruh peserta upacara tersebut

Pawai obor dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari pasukan TNI, Polri, pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Kuningan, para pelajar serta masyarakat.
taptu 2
Selain para peserta pawai obor yang mengikuti kegiatan tersebut, terlihat juga warga Kota Sofifi memenuhi di sisi trotoar di sepanjang jalan kota Sofifi yang ingin melihatnya.

 

Penulis             : Mandala Putra

Editor              : Umi Fadilah

Publish            : Mandala

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password