Kapolres Hulu Sungai Utara Pimpin Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Amuntai

Tribratanews.polri.go.id, Polres HSU – Dalam mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita di medan pertempuran untuk menghormati banyak cara yang dapat dilakukan seperti halnya di amuntai melakasanan penghormatan terhadap pahlawan dilaksanakan dimalam hari. Penempatan lilin dan obor juga merupakan ritual yang telah diturunkan secara turun temurun hal ini pun tergambar di kabupaten Hulu Sungai Utara.

Rabu (6/8/2017) pukul 24.00 wita bertampat di taman makam pahlawan tabur amuntai dilaksanakan kegiatan apel renungan suci dalam rangka peringatan hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia ke 72 tahun 2017 kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno S.I.K., M.H. dihadiri oleh Bupati HSU, Wakil Bupati HSU, Ketua DPRD Kab. HSU, Dandim 1001 Amuntai Balangan yang diwakili oleh Pasi Ops Kodim 1001 Amuntai Balangan, Kepala Pengandilan Negeri Amuntai, Kepala Kejaksaan Negri Amuntai serta seluruh instansi pemerintahan Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam memperingati tentang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perjuangan.

WhatsApp Image 2017-08-17 at 01.33.10

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno S.I.K.,M.H. mengatakan, “Kami yang hadir pada hari ini menyatakan hormat yang sebesar besarnya, atas keikhlasan dan kesucian, pengorbanan saudara saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa. Kami bersumah dan berjanji perjuangan saudara saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebakhtian yang saudara tempuh jalan kami pula. Kami berdoa semoga arwah saudara saudara di terima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapat tempat yang sewajarnya,” kutip beliau dalam membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci.

Penulis : ALam Saktiswara

Editor   : Umi FAdilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password