Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Dalam Rangka Peringatan Hut Ke 72 Proklamasi Kemerdekaan Ri Tingkat Sulbar

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Polda Sulbar Bersama Lingkup Pemerintahan Prov. Sulbar mengawali peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 dengan memberi penghormatan khusus kepada Pahlawan Bangsa dengan melakukan Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Dalam Rangka mamperingatan HUT Ke 72 Proklamasi Kemerdekaan Ri Tingkat Prov.Sulbar. Rabu (16/08/17) Sekitar Pukul 23.53 wita.

Adapun selaku Inspektur Upacara Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs.Nandang SH dan Komandan Upacara Mayor Inf. Bakri, S.Sos. “Kegiatan ini menjadi momen bagi pimpinan dan kalangan Pemerintahan Provinsi Sulawesi Barat untuk senantiasa mengenang perjuangan para Pahlawan Bangsa dan menumbuhkan rasa Patriotisme dan Kepemimpinan.

Kegiatan  merupakan rangkaian peringatan HUT RI ke-72 yang dilaksanakan Polda Sulbar Dan Lingkup Pemerintahan yang berada di jajaran Prov. Sulbar. Selain itu, untuk meningkatkan kecintaan akan produk dan karya Tradisional Indonesia dan Daerah , telah diselenggarakan pula kegiatan senam dan tarian bersama dengan mengedepankan lagu dan gerakan khusus dari daerah masing-masing.

Nilai kepahlawanan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat. “Karena tanpa dukungan ini, Kemerdekaan yang sudah diwariskan para Pejuang akan sia-sia. Untuk itu, dalam kesempatan ini saya mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polda Sulbar, supaya tetap menggelorakan jiwa Patriotisme dan Nasionalisme yang dicontohkan para pahlawan,” ucap Kapolda ke Tribratanews.sulbar.go.id .

Kegiatan dihadiri oleh, Gubernur Sulbar H.ali Baal Masdar, Ketua DPRD Prov.Sulbar, Danrem 142 Tatag, Wakapolda Sulbar Kombes Pol A.Tajuddin, Kepala BNN Prov. Sulbar, Kabinda Sulbar, PJU Polda Sulbar, Sekprov Sulbar, Bupati Mamuju Habsi Wahid MM, Wakil Bupati Mamuju, Kapolres Mamuju, Dandim 1418 Mamuju, Kajari Mamuju, Wakapolres Mamuju, SKPD Lingkup Prov.Sulbar dan SKPD Lingkup Kab.Mamuju.

Adapun Kesatuan Upacara, kelompok golongan Pama TNI / POLRI 1 Pleton, Kompi I ( Korem 142 Tatag 1 Pleton, Kodim 1418 Mamuju,TNI AL, TNI AU 1 Pleton dan Brimob Polda Sulbar 1 Pleton), Kompi II ( Polda Sulbar 1 Pleton, Polres Mamuju 1 Pleton dan Satpol Pol PP Prov.Sulbar 1 Pleton, Kompi III ( SKPD Prov.Sulbar 1 Pleton, SKPD Kab.Mamuju 1 Pleton, Dishub Prov dan Kab.Mamuju 1 Pleton dan Satpol PP Kab.Mamuju 1 Pleton, Kompi IV Gabungan (Tagana Prov.Sulbar 1 Pleto, FKPPI 1 Pleton, Damkar 1 Pleton dan Pramuka SMA 1 Pleton.

Seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-72 diharapkan semakin meningkatkan kecintaan pada Negeri, serta penghargaan atas Kemerdekaan yang dimiliki.

Penulis : Indra Reskiawan

Editor   : Umi FAdilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password