Dikira Razia Kendaraan, Eh … Ternyata Polisi Bagi-bagi Stiker Bendera Merah Putih

Tribratanews.polri.go.id- Polda Jateng- Polres Karanganyar- Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72, Sat Lantas Polres Karanganyar  menggelar aksi pembagian stiker Merah Putih kepada warga Karanganyar  yang sedang melintas di Jalan Lawu Karanganyar, Rabu (16/08/2017)

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi melalui Kaurmintu Sat Lantas Polres Karanganyar  Iptu Riedwan Prevoost, SIK mengungkapkan aksi pembagian Stiker Merah Putih ini sengaja dilakukan dengan tujuan untuk membangkitkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air kepada pengendara.
“Kita wajib menghormati dan menghargai jerih payah para pejuang yang telah mengorbankan segalanya baik materiil hingga nyawanya untuk memerdekakan bangsa kita yang tercinta ini. Bagaimanapun, tanpa perjuangan mereka, tak akan kita bisa senikmat ini menghirup nafas kemerdekaan,” tutur Iptu Prevoost.

Puluhan pengendara yang melintas di Jalan Lawu tepatnya di Sat Lantas mendadak berhenti dan beberapa memutar haluan.

Pasalnya, mereka melihat puluhan polisi lalu lintas tengah menghentikan kendaraan yang melintas.

Pengendara mengira, puluhan polisi tersebut melakukan razia rutin yang biasa digelar di lokasi tersebut. Padahal, kegiatan yang dilakukan Polres Karanganyar tersebut bukanlah memeriksa surat-surat kendaraan melainkan membagikan membagikan stiker merah putih untuk pengendara yang kebetulan melintas di kawasan tersebut.

“Awalnya kaget karena banyak polisi. Saya juga mengira ada razia, ternyata bagi-bagi stiker bendera merah putih,” ujar Kurniawan, pengendara sepeda motor.

Menurut Kurniawan, dirinya sempat berniat memutar arah lantaran takut ditilang polisi. “Tadinya mau putar arah, karena saya gak bawa SIM. Tapi tiba-tiba langsung distop dan diberikan stiker ini” katanya.

Penulis: Iswanez
Editor: Umi Fadilah
Publish: Iswanez

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password