Sambut HUT RI ke 72, Polda Sumbar Gelar Zikir Kebangsaan dan Doa Bersama

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Kepolisian Daerah Sumatera Barat tadi pagi menggelar Dzikir Kebangsaan dan Do’a bersama di halaman Mapolda Sumbar, Rabu (16/8/).

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh pejabat utama Polda Sumbar, Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Barat Ny. Ade Fakhrizal beserta pengurus dan anggota Bhayangkari, Forkopimda Sumbar, Forkopimda kota Padang, anggota TNI dan Polri serta masyarakat sekitar 3.500 orang.

IMG-20170816-WA0465

Selain itu juga dihadiri oleh ketua yayasan Qur’an Braille Drs. H. Arief Pribadi, Syech Ali Jaber, Ketua Tarbiyah ust. H. Boy Lestari Dt. Palindih, Habib Abdurrahman Al Hasbi, tokoh agama, tokoh masyarakat Sumbar, serta warga masyarakat tuna netra, anak yatim-piatu dan kaum duafa kota Padang.

Kegiatan keagamaan yang diadakan Polda Sumbar ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 72.

“Sudah 72 tahun perjalanan Negara Indonesia, hari Kemerdekaan adalah tonggak sejarah kita. Maka dengan diadakan zikir dan doa bersama tersebut dapat meningkatkan ukhuwah islamiah”, ucap Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M. Hum saat menyampaikan sambutannya.

IMG-20170816-WA0394

Kapolda menyampaikan bahwa hidup penuh dengan tantangan dan rintangan, Islam mengajarkan untuk berbangsa harus kompak, tidak ribut dan tidak saling salah menyalahkan.

“Tujuan utama dari zikir kebangsaan ini adalah untuk mengingat dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan juga sebagai wujud rasa syukur dan nikmat atas kemerdekaan Indonesia yang diraih oleh para leluhur kita”, ujar Irjen Pol Drs. Fakhrizal.

IMG-20170816-WA0120

Sebagai wujud mensyukuri kemerdekaan, pada kesempatan tersebut Kapolda Sumbar memberikan bantuan 500 (lima ratus) Alquran Braille untuk masyarakat Sumbar penyandang Tunanetra dan santunan kepada warga kurang mampu.

“Bagaimanapun mereka adalah bagian dari anak bangsa kita yang perlu kita perhatikan. Selain itu kita juga memberi santunan kepada sekitar 400 orang anak yatim serta 100 orang kaum dhuafa di Kota Padang”, terangnya.(*).

Penulis : R. Fauzi/Sumbar
Editor Umi : Fadilah

Admin Polri54150 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password