Polsek Sentani Kota Amankan 3 Remaja Pememakai Narkoba Jenis Ganja

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayapura, – Di Jalan baru post 7 atas telah diamankan 3 remaja yang telah mengkonsumsi Narkoba jenis Ganja di kamar 1020 hotel Grand Alison Sentani, oleh anggota piket regu II Polsek Sentani Kota. Rabu (16/08/17)

Kejadian berawal saat pelaku AM di marahi oleh orang tuanya Karena kedapatan mabuk bersama teman – temanya di pasar baru sehingga pelaku merasa sakit hati dan akhirnya mengambil uang orang tuanya yang berada di brangkas sebanyak Rp 30.000.000,00.

Setelah pelaku mengambil uang orang tuanya sebesar Rp 30.000.000,00 (tiga puluh juta) tersebut selanjutnya pelaku memesan kamar di hotel Grand Alison untuk istirahat selanjutnya Pelaku menghubungi pacarnya AM dengan maksud untuk menemaninya jalan – jalan dan akhirnya pelaku 2 tiba dengan membawa temanya AJ (pelaku 3).

Pelaku bersama Saudara pelaku 2 dan pelaku 3 menyewa Mobil rental jenis Avanza PA 1634 JA di daerah pojok dan selanjutnya atas inisiatif pelaku 3 menuju ke Argapura Jayapura Kota untuk membeli ganja seharga Rp 150.000 sebanyak 3 glinting dengan menggunakan uang pelaku 1.

Setelah itu pelaku bersama pelaku 2 dan pelaku 3 kembali ke hotel Grand Alison Sentani dan selanjutnya pelaku mengkonsumsi ganja bersama kedua pelaku lainya. Saat di hubungi temanya A untuk datang ke Jalan baru pos 7 Sentani sehingga pelaku pergi untuk mendatangi Saudara A di Jalan baru post 7 atas dengan diantar oleh kedua pelaku.

Setelah pelaku Tiba di Jalan baru post 7 atas, Saudara Anita langsung menghubungi orang tua pelaku dan anggota Polsek Sentani Kota. anggota Polsek Sentani Kota mengamankan pelaku bersama dengan kedua pelaku lainya ke Polsek Sentani Kota untuk di ambil keterangan.

Ketiga pelaku diserahkan ke Sat Narkoba Res Jayapura beserta barang bukti ganja dan uang sejumlah Rp 13.800.000,00 dan Setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap ketiga pelaku akhirnya ditemukan ganja yang di bungkus yang menurut keterangan dari pelaku ganja tersebut akan di konsumsi bersama didalam kamar 1020  hotel Grand Alison.

 

 

Penulis                 : Andi/Guntur/Fajar Surya Irianto
Editor                    : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

 

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password