Polres Sanggau, Polsek Entikong Amankan 2 Pemilik Narkotika Jenis Shabu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Polsek Entikong berhasil amankan 2 (Dua) orang pemilik butiran kristal yang diduga narkotika jenis shabu, Selasa 15/8/17.

Kapolsek entikong kompol Kompol Amin Sidiqq, SH melauli Paur Humas Polres Sanggau AIPTU Sukadar membenarkan bahwa telah diamankan dua orang, yang diduga memiliki 1 buah kantong plastik bening berklip berisi 1paket butiran kristal diduga narkotika jenis shabu.

Kronologis penangkapan terhadap dua orang pemilik Narkotika jenis Shabu berawal dari informasi yang didapat dari masyarakat, pada hari Senin tanggal 14 agustus 2017. Kemudian Kapolsek Entikong memerintahkan kepada anggota untuk melakukan penyelidikan informasi adanya orang yang diduga melakukan transaksi narkotika jenis shabu tersebut.

Setelah di lakukan penyelidikan di alamat tersebut. Tepatnya di Komplek Rusunawa, Dusun Entikong, Benuan, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau. Selanjutnya ditemukan dua orang yang dicurigai.

Kemudian dilakukan introgasi diketahui berinisial IR dan HA, selanjutnya terhadap kedua orang tersebut dilakukan penggeledahan badan, namun tidak ditemukn Barang bukti Narkoba.

Tidak berhenti sampai disitu, selanjutnya anggota Polsek Entikong kemudian membawanya 2 orang tersebut kerumahnya di Blok A No 28, untuk melaksanakan penggeledahan rumah yang disaksikan oleh 2 orang saksi atasnama Roni dan Marlon.

Didalam rumah ditemukan 1 buah dompet berwarna putih bergambar yang di dalamnya terdapat 1 buah kantong plastik bening berklip berisi 1 paket butiran kristal diduga narkotika jenis shabu.

Atas kepemilikan narkotika jenis shabu tersebut, diakui milik keduanya. Selanjutnya diamankan ke Polsek Entikong untuk dilakukan pengembangan dan tindak lanjut proses hukum.

Penulis : Denny Ardyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadilah dan Sugeng HS
Publish : Cucu Syafiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password