Kapolda Kalbar Beserta Forkopimda Provinsi Kalbar Mendengarkan Bersama Pidato Presiden di Kantor Gubernur

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Erwin Triwanto menghadiri undangan dari Gubernur Kalbar Drs. Cornelis M.H untuk mendengarkan pidato presiden RI pada sidang tahunan MPR RI tahun 2017 di Ruang Audio Visual Kantor Gubernur Kalbar Rabu (16/8/2017) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pejabat TNI AD, TNI AU, TNI AL dan instansi lain yang ada di Kalimantan barat.

Dalam pidatonya Presiden Jokowidodo menerangkan bahwa,”tidak ada satu lembaga negara yang memiliki kekuasaan absolut. Itu merupakan keunggulan Indonesia dari negara lain dalam menghadapi masa depan. Kita harus membuat sejarah yang baik untuk menghadapi masa depan”,tambahnya.

“Kemerdekaan bisa direbut untuk di proklamasikan karena kerjasama pahlawan terdahulu. Untuk itu kita harus mempersiapkan untuk menghadapi sejarah-sejarah yang akan terbentuk untuk masa depan.”

“Dewasa ini, kita akan menghadapi kemajuan tekhnologi yang cukup pesat. 72 tajun kita merdeka, ini semua adalah kerja keras dari seluruh rakyat indonesia. Kita menyadari belum semua masyarakat di seluruh indonesia merasakan kemerdekaan. Untuk itu pemeintah mengutakan kesejahteraan seluruh masyarakat indonesia terutama di perbatasan indonesia dan negara lain”.

“Semua warga negara republik indonedia harus setara merasakan pembangunan dengan pemerataan ekonomi yang berkeadilan. Kita harus mendidik anak-anak kita untuk memiliki karakter yang berguna dan tangguh”.

“MPR telah berhasil menformasikan sistem perekonomian nasional. DPR terus melaksanakan 14 RRU demi kelancaran pemerintahan indonesia. DPR memberi pertimbangan duta besar untuk negara-negara sahabat. DPD juga menunjukkan kinerja dan kematangannya dalam menamping aspirasi dari masyarakat”.

Presiden jokowi mengakhiri pidatonya dengan mengucapkan “Dirhagayu Republik Indonesia, Dirgahayu Negeri Pancasila.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password