Lomba 17-an “Ala Polisi” Karanganyar, Ada Adu Panco Polwan

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jateng- Polres Karanganyar-Dalam rangka hari HUT Kemerdekaan Republik Indonesia 72 Polres Karanganyar Kamis mengadakan berbagai macam lomba 17-an “Ala Polisi’ diantaranya, bongkar pasang senjata dengan mata tertutup, lomba isi peluru di magazen, dan lomba Panco Polwan.

Dari ketiga lomba tersebut bongkar pasang senjata jenis SS1.V2 Sabhara menjadi daya tarik sendiri bagi penonton.

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi melalui Kabag Sumda Kompol Komang Budayana mengatakan bahwa lomba-lomba ini dimaksudkan untuk memupuk jiwa nasionalisme dan meningkatkan kemampuan anggota Polres Karanganyar, Rabu (16/08/2017)

” Untuk lomba bongkar senjata dan isi peluru ke magazen ini pesertanya terdiri dari Sat Sabhara dan Sat Lantas dan sraf Polres Karanganyar. Kedua lomba ini sebenarnya untuk kembali me-merefresh ilmu saat pendidikan dasar kepolisan. Jadi walaupun polwan mereka juga sama harus mempunyai kemampuan yang sama,” ungkap Kompol Komang Budayana.

Kompol Komang menambahkan untuk lomba bongkar pasang senjata ini yang menjadi penilaian adalah ketepatan, prosedur pengamanan, dan kecepatan.

Sementara tak kalah menariknya dengan 2 lomba diatas Polres Karanganyar juga menyelenggarakan Lomba Panco Khusus Polwan.

“Kami juga menggelar lomba Panco khusus untuk Polwan,” kata Kabag Sumda.

Terlihat para polisi wanita ini antusias dan bersemangat mengikuti lomba Panco memeriahkan hari kemerdekaan ini.

Penulis: Iswanez

Editor: Umi Fadilah

Publish: Iswanez

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password