Bencana Longsor di Area Tembagapura Akibat Tingginya Curah Hujan di Mimika

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Mimika – Hujan lebat telah terjadi di area tembagapura serta intensitas hujan semakin meningkat sehingga genangan air di sekitar sungai belakang rumah sakit tembagapura serta area depan dan belakang barak L semakin meningkat. Rabu (16/08/17)

Selain itu diperoleh informasi bahwa lantai 1 Barak L telah terendam air bercampur lumpur yang selanjutnya dilakukan evakuasi terhadap karyawan yang tinggal di barak L dan di depan kantor ERG tembagapura air bercampur lumpur telah menggenangi jalan serta lumpur tersebut.

Terjadi ledakan yang diduga travo di power plant tembagapura yang mengakibatkan listrik mati total untuk area tembagapura Dari informasi yang diperoleh bahwa diduga tangki solar yang ada di atas power plant rubuh dan mengakibatkan solar tumpah dan masuk ke area mesin listrik sehingga mengakibatkan kebakaran dan ledakan yang besar.

longsor yang terjadi di sekitar sungai belakang Rumah Sakit Tembagapura yang mengakibatkan sisi kiri dan kanan sudnag serta jalan di depan sekolah YPJ Tembagapura terputus dan tidak dapat dilalui kendaraan dan pejalan kaki.

Pihak Emergency Responce menyatakan daturat dan karyawan di barak barak serta di perumahan di evakuasi sementara ke Sport Hall Tembagapura, SRM dan Polsek serta Safety melaksanakan pengamanan di lokasi longsor dan penutupan jalan. Untuk sementara dugaan salah satu karyawan PJP (puncak jaya power) yang bekerja malam di power plane Tembagapura hilang dan belum ditemukan.

 

Penulis                 : Fajar Surya Irianto
Editor                    : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password