Jalin Solidaritas, Polres Tuban Adakan Lomba Unik Dalam Rangka HUT RI-72

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur,  Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 72 Polres Tuban menggelar berbagai lomba unik. Lomba digelar di halaman belakang Mapolres Tuban, Selasa (15/08/2017). Kegiatan tahunan itu diikuti ratusan petugas kepolisian, Anggota TNI (Kodim 0811 dan Compi) Selain itu diikuti juga oleh Bhayangkari dan Persit, salah satu lomba yang paling meriah, yakni menggendong Istri untuk menuju garis finish.

”Di dalam lomba ini kita tidak ada pangkat, semuanya sama bergembira ketika berlomba, kita tertawa bersama,” jelas Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad.

Menurutnya, beberapa lomba yang dibuat untuk memeriahkan HUT RI ke 71, diantaranya lomba grapyak, Menggendong Istri, merias muka istri dengan mata tertutup,menangkap belut, berjalan dengan Tampah di kepala, memasukkan paku ke dalam botol, serta beberapa jenis lomba-lomba yang lain

”Lomba-lomba ini sifatnya hanya untuk menjalin keakraban saja, baik antara atasan dengan bawahan. Maupun, antara polisi dengan instansi Lain ( TNI ). Kalah menang dalam lomba ini tidak penting. Yang terpenting adalah kebersamaan antara kita semua,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres Tuban berharap kegiatan seperti ini bisa diagendakan kembali baik antara polisi maupun dengan berbagai instansi lain yang ada di Kabupaten Tuban. Sehingga, keakraban dapat terjalin dengan baik.

”Jika memungkinkan kegiatan seperti ini sering-sering kita gelar. Bisa sebulan sekali, biar semakin akrab baik antara anggota polisi maupun dengan instansi lainnya,” pungkasnya.

Penulis : Herry

Editor    : Umi Fadilah

Publish : Herry

Admin Polri55694 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password