HUT Polwan ke-69, Polwan Polda DIY Anjangsana ke Panti Jompo Budhi Dharma

tribratanews.polri.go.id. -Jogja, dalam rangka Pembinaan Tradisi Polwan ke 69 tahun 2017, Polwan Polda DIY melaksanakan Angjangsana ke Panti Jompo Budhi Dharma atau yang juga bernama Rumah Pelayanan Lanjut Usia (RPLU) Budi Dharma Ponggalan Giwangan Yogya, Rabu (16/08/2017).

Kepala Bagian Peralatan Ro Sarpras Polda DIY, yang juga Ketua Panitia Bintra Polwan Polda DIY, AKBP Anita Agustine S, dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungan ini disamping silaturahmi juga Dalam rangka HUT Polwan ke 69 yang jatuh pada 1 September 2017 yang akan datang.

“Kami mengadakan rangkaian kegiatan antara lain angjangsana ke rumah pelayanan sosial khusus lansia, dan silaturahmi ke purnawiraan polwan,” tutur Anita.

Sebagai anggota Polwan, menurut Anita, bapak ibu yang ada di Panti Budi dharma disini semangatnya masih luar biasa, meski menggunakan kursi roda, tapi masih sehat sehat, itu yang membuat para Polwan semangat.

“Tentunya kami sebagai aparat keamanan, (wajib) menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan adanya polwan kesini, bapak ibu sekalian akan tahu dengan Polisi wanita. Jika ada pertanyaan kepada kami khususnya polri, kami akan dengan senang hati menerima kritik dan saran,” pungkas Anita mengakhiri sambutan.

Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Rumah Pelayanan Lanjut Usia (RPLU) Bapak Heru Supriyanto, mengucapkan terimakasih kepada para Polwan yang telah bersilaturahmi RPLU ini. “Simbah simbah ini pasti merasa senang karena yang muda masih memperhatikan simbah simbah sepuh yang ada disini,” sambungnya.

Heru bercerita, RPLU ini dihuni oleh 63 orang. 41 orang putri, 22 orang pria. Dari berumur 60-87 tahun. Sedang pada tahun 1952 panti ini berdiri dengan nama Panti Penaungan Sosial, memiliki karyawan 33 orang.
Ada beberapa kegiatan rutin yang harus diikuti (para lansia) disini, antara lain menyanyi, ini untuk menumbuhkan kepercayaan diri, ada pembinaan agama, senam lanjut usia, dan juga ada keterampilan tangan seperti membuat kerajinan tangan dll.

“Kita menyediakan psikolog serta dokter. Disini kegiatannya terprogram. Insya Allah tahun ini kita ada penambahan tenaga ahli Gizi. Saya berharap simbah simbah tetap sehat. Aktifitas fisik harus tetap dijaga. Semampunya asal tidak dipaksakan. Dan sekaligus saya ucapkan terimakasih dan mengucapkan ultah polwan ke 69.” sambungnya.

Dalam angjangsana ini, Para Polwan Polda DIY membagikan dan memberi bantuan kepada para Lansia berupa Kebutuhan sehari hari berupa sabun mandi, handuk dan perlengkapan lainnya.

penulis : Dhenyy
editor : Umi Fadilah
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password