Fashion Show Berkonsep Unik di HKGB ke-65 Bhayangkari Kalsel Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id- Ajang Fashion Show berbeda digelar Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, Selasa (15/8/2017) pukul 13.00 wita diikuti oleh sebanyak 15 model yang mengenakan busana glamor malam dengan sentuhan etnik Indonesia seperti Batik Sasirangan khas Provinsi Kalimantan Selatan hingga ada peserta yang memadukannya dengan Tikar Purun dan Gula Merah menjadi objek oleh para penonton yang hadir saat itu, tidak terkecuali Kapolda Kalsel sekaligus Pembina Bhayangkari Daerah Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana, Waka Polda Kalsel Kombes Pol Nasri, S.I.K., M.H. Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si. Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan, Wakil Ketua YKB Kalimantan Selatan, Direktur Sabhara Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Muhamat Khosim, para Pejabat Utama Polda Kalsel, para Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan serta para Bhayangkari Cabang se Kalimantan Selatan.

Dalam Lomba Fashion Show tersebut 3 (tiga) Juri Lomba Fashion Show yaitu Hj.  Ely Rahmi, Suci Hastini dan Ikha Prasetya memutuskan pemenang Lomba Fashion Show adalah Bhayangkari Cabang HST (Juara 1), Bhayangkari Cabang Brimob Polda Kalsel (Juara 2), dan Bhayangkari Cabang Polresta Banjarmasin (Juara 3). Sedangkan untuk Harapan 1 yakni Bhayangkari Cabang Pimstaf, Harapan 2 Bhayangkari Cabang Tanah Bumbu dan Harapan 3 Bhayangkari Cabang Banjarbaru.

Sementara itu pada kesempatan itu juga diputuskan Best Catwalk yakni Bhayangkari Cabang Banjarbaru dan Best Costum yakni Bhayangkari Cabang Batola.

Gabungan antara Lomba Fashion Show dan Lomba MC (Master of Ceremonies/pembawa acara) tersebut untuk memaksimalkan bakat Bhayangkari Kalsel sekaligus memperkenalkan keindahan seni dan budaya Kalimantan Selatan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-65 tahun 2017.

Salah satunya dengan menemukan bakat atau talent yang tepat dari para Bhayangkari se Daerah Kalimantan Selatan,  sehingga mampu bersaing dan siap terjun secara profesional.

Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana berharap semua kalangan khususnya para Bhayangkari Kalsel bisa ikut berpartisipasi dalam melestarikan seni dan budaya Daerah Kalimantan Selatan khususnya Seni dan budaya Indonesia.

 

Penulis : Yudha

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password