Jaga Kekompakan, Kapolres Maros dan Dandim 1422 Jajal Puncak Pegunungan Tompobulu

Artikel, Jaga Kekompakan, Kapolres Maros dan Dandim 1422 Jajal Puncak Pegunungan Tompobulu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolres Maros  AKBP Erik Ferdinand Sik bersama Dandim 1422 Letkol Kav. Mardi Ambar Fajarianto menjajal pengunungan Bara puncak Tompobulu Kab.Maros dengan menggunakan sepeda motor Trail, Selasa (15/8/17).

Dalam Kegiatan tersebut melibatkan 30 bikers yang merupakan personil gabungan Polres Maros serta Kodim 1422 Maros.

Kapolres Maros mengatakan tujuan kegiatan ini selain bersilaturahmi bertepatan dengan moment Hari kemerdekaan, hal ini juga bertujuan untuk tetap menjaga kekompakan TNI  dan POLRI yang sudah sangat terjalin baik terkhususnya di kab Maros ini.

“Selain menjajal pegunungan tompobulu ini,kami bersama pihak Kodim 1422 Maros juga menyempatkan diri untuk menyapa masyarakat diatas pegunungan yang jauh dari pusat kota Maros,” ucap Erik.

Kegiatan ini dimulai pada titik start kantor Polsek Tompobulu dan menempuh waktu sekitar 5 jam untuk sampai pada titik akhir di air terjun Bonto Manurung.

Jajaran TNI-Polri dan Tokoh Agama agar menjadi contoh bagi masyarakat luas, baik dalam sikap perilaku dan tindakan serta semangat pengabdian dalam mengemban tugas yang semakin berat dan sangat kompleks.

Hubungan harmonis yang selama ini telah terbina dengan baik membuktikan bahwa TNI dan Polri mampu mengatasi berbagai kendala yang dapat mengancam stabilitas keamanan di wilayah ini.

Sehingga bersama Pemda dan Komponen Masyarakat lainnya mampu menciptakan kedamaian dan mengembangkan kesejahteraan masyarakat dalam pembangunan di daerah.

Dalam perspektif tujuan Nasional, keberhasilan penyelenggaraan pembangunan Nasional sangat lekat hubungannya dengan stabilitas keamanan Nasional.

Sedangkan inti dari stabilitas keamanan Nasional adalah profesionalisme TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas pertahanan dan keamanan Negara. Dalam hal ini, sinergitas berupa kesatuan persepsi, keterpaduan, sinkronisasi dan harmonisasi dalam pembangunan kerjasama antar institusi TNI dan Polri untuk meningkatkan profesionalisme sebagai dasar mantapnya stabilitas keamanan Nasional.

Peningkatan profesionalisme melalui implementasi sinergitas TNI dan Polri untuk memantapkan stabilitas keamanan Nasional akan memberikan konstribusi dalam keterpaduan pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan perannya, terutama dalam penyelenggaraan operasional di satuan.

TNI dan Polri harus dapat membangun rasa saling menghargai dan menghormati secara organisasi maupun individu sebagai langkah menuju sinergitas TNI dan Polri dalam upaya mewujudkan stabilitas keamanan Nasional.

Penulis  : Harmeno

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password