Pemusnahan Narkoba oleh Kapolri mendapat Rekor Muri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Rabu (16/08/2017) Polri dan Badan Narkotika Nasional memusnahkan barang bukti narkoba yang dilaksanakan di Garbage Plane, Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Selasa (15/8/2017).

Kepala BNN Komisaris Jenderal Polisi Drs. Budi Waseso mengapresiasi kerja keras para penegak hukum yang mampu memberantas peredaran narkoba dalam beberapa waktu terakhir ini.

“Saya apresiasi terhadap seluruh anggota baik itu Polri maupun Bea Cukai dan institusi yang lainnya. Tapi tanpa jiwa militan dan ketekunan anggota tentu tidak akan terwujud,” ujar Kepala BNN. Seperti yang diketahui bahwa Polri mampu menggagalkan peredaran 1 ton shabu yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Hal ini merupakan prestasi luar biasa untuk Polri.

Dalam sambutannya Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D mengatakan pemusnahan ini salah satu cara untuk meyakinkan masyarakat bahwa barang bukti tersebut tidak di salah gunakan dan tidak menimbulkan pandangan negatif di masyarakat

“Bentuk pertanggungjawaban dari kami sebagai penegak hukum yang berhasil mengungkap. Jangan sampai ada suara minor yang mempertanyakan, ‘barang buktinya
ke mana, jangan-jangan dikantongi’. Saya sudah perintahkan untuk dijaga ketat dan secepatnya dimusnahkan kalau sudah dapat izin,” kata Kapolri.

Pemusnahan barang bukti Narkoba ini juga dilakukan serentak di polda lain di Indonesia sebanyak 2,73 ton ganja, 1,4 ton sabu, 1.264.445 butir ekstasi, 36.000 happy five, dan 5,6 juta butir psikotropika golongan IV.

Atas prestasi dan kegiatan pemusnahan barang bukti tersebut maka Museum Rekor Indonesia (Muri) memberikan penghargaan kepada Polri dan BNN setelah melakukan pemusnahan terhadap barang bukti narkoba dalam jumlah banyak.

Muri menobatkan pemusnahan itu sebagai pemusnahan barang bukti terbesar di Indonesia.

Penulis : Cindy

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Cindy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password