Polda Kep. Babel Melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera di Bagan Apung Tengah Laut

Tribratanews.polri.go.id-Polda Kep. Babel.

Polda Kepulauan Bangka Belitung bersama TNI dan Nelayan Telah Melaksanakan Upacara Pengibaran bendera merah putih di Bagan Apung Tengah Laut Sungai Liat Kab. Bangka, Selasa (15/8/2017) Pukul 15.30 Wib.

Upacara Pengibaran bendera merah putih ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia Yang ke-72.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Anton Wahono S bertindak sebagai Inspektur Upacara dan yang bertindak Komandan Upacara yaitu Kasat Patroli Ditpolair Pokda Kep. Babel AKBP Nasution, dan dalam upacara ini dihadiri oleh Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Abdurrahman, Danlanal Letkol Laut (P) Iwan Kuswanto, SE; Irwasda Kombes Pol Drs.Mustar Manurung SH, Para Pejabat Utama Polda Kep.Babel, Para Kapolres Jajaran, Ketua Bhayangkari Daerah Babel dan Pengurus Bhayangkari Daerah Babel dan Cabang Bangka.

Personel yang terlibat sebagai pasukan dalam upacara pengibaran bendera merah putih yaitu Personel Polri, TNI, basarnas dan Nelayan yang terdiri atas : 50 Orang Ditpolair, 20 Orang Polwan, 5 orang Ditsabhara, 5 orang Satbrimob, 5 Dit Lantas, 5 Orang Ditpamobvit, 50 Orang Polres Bangka, 30 Orang Bhayangkari, 15 orang Korem, 6 orang TNI AL, 6 orang Basarnas dan 150 Nelayan.

Sedangkan Kapal yang dilibatkan dalam Upacara ini yaitu 7 Kapal Polair, 1 Sea Raider Basarnas, 1 Kamla TNI AL, 50 Kapal Nelayan dan 5 unit kole kole.

Kapolda bersama Danrem, Danlanal, Irwasda, Para Pejabat Utama Polda, Para Kapolres Jajaran, Ketua Bhayangkari Daerah Babel dan Pengurus Bhayangkari Daerah Babel dan Cabang Bangka berangkat menggunakan Kapal Polair dari Pelabuhan Jelitik Sungailiat menuju lokasi Bagan Apung Laut Rebu Sungai Liat selama 30 (tiga puluh) menit, dan di lokasi Bagan Apung sudah menunggu para Pasukan Polri, TNI dan Nelayan.

Untuk menuju Bagan Apung, Kapolda langsung terjun dari Kapal Ditpolair menuju Bagan Apung dengan berenang sepanjang kurang lebih 30 (tiga puluh) meter, dan langsung diikuti oleh Danrem, Danlanal dan Para Pejabat Utama Polda Kep. Babel.

Selaku Inspektur Upacara, Kapolda menyampaikan pesan singkat, bahwa Kemerdekaan RI itu kita peroleh melalui suatu perjuangan dari para Pendahulu kita secara bersama sama, baik Polri, TNI dan Masyarakat, termasuk Nelayan. Untuk itu Mari kita pertahankan NKRI. Perjuangan kita tadi meni tengah laut untuk mengibarkan bendera merah putih, tidak sebanding dengan usaha perjuangan para pendahulu kita. Makanya kita, TNI Polri dan Masyarakat harus bahu membahu mempertahankan NKRI. NKRI adalah harga Mati, ujar Kapolda.
PhotoPictureResizer_170815_224212150-460x259
PhotoPictureResizer_170815_224234738-460x259
PhotoPictureResizer_170815_224313831-576x324

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password